Home / Bola / Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla, Messi Siap Bikin Madrid Menangis!

Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla, Messi Siap Bikin Madrid Menangis!

Jadwal Barcelona vs Sevilla menjadi salah satu cara Lionel Messi cs untuk bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol, sekaligus menjauh dari kejaran Real Madrid.

Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla, Messi Siap Bikin Madrid Menangis!

Namun Sevilla berada dalam kepercayaan diri tinggi lantaran belum kalah dalam empat pertandingan terakhir. Tentu saja ini menjadi modal yang cukup bagus jelang menghadapi Barcelona, Minggu (29/2/2016) atau Senin dinihari WIB nanti.

Pada putaran pertama lalu, Sevilla mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Kini bila Tim Andalusia ini mampu mengulang hasil serupa di Camp Nou, mereka akan memutus rantai tidak kekalahan Barcelona dalam 34 pertandingan.

Tapi bagi Sevilla, tentu bukan perkara mudah untuk mendapatkan kemenangan dari tangan Barcelona. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir, skor ketat selalu tercipta. Barcelona masih unggul dengan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Laga ini pun bisa menjadi acuan terdepan kedua kubu sebelum menatap final Copa del Rey yang berlangsung pada 22 Mei 2016 mendatang. Barcelona lolos ke final setelah menyingkirkan Valencia, sedangkan Sevilla lolos setelah mendepak Celta Vigo.

Barcelona coba mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan. Bila berhasil mendapatkan poin dari Sevilla, Barcelona bakal menyamai rekor Real Madrid yang tidak terkalahkan fama 34 pertandingan di musim kompetisi 1998/99.

Modal Barcelona menghadapi Sevilla bertambah lantaran kemampuan Lionel Messi, Luis Suarez dan Naymar terus melambung. Trio MSN terakhir berhasil membuat Barcelona melampaui catatan rekor 178 gol milik Real Madrid pada 2014.

“Kami bermain menghadapi tim yang membuat kami bergantung untuk bisa tetap memimpin klasemen dan terus berkembang sejak putaran pertama musim lalu” ungkap Enrique, seperti yang dilansir situs resmi Barcelona.

Enrique sendiri memiliki skuat yang lengkap. Kontras dengan tim tamu yang tanpa pemain kuncinya yang sedang menjalani hukuman dan cedera. Apabila Barcelona menang lawan Sevilla, maka jarak poin dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol semakin jauh.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...