Home / Olahraga / Balap / Jadwal MotoGP 2015 Indianapolis, Menanti Pertarungan Valentino Rossi & Marc Marquez di Tikungan

Jadwal MotoGP 2015 Indianapolis, Menanti Pertarungan Valentino Rossi & Marc Marquez di Tikungan

Jadwal MotoGP 2015 Indianapolis, Menanti Pertarungan Valentino Rossi & Marc Marquez di Tikungan

Jadwal MotoGP 2015 Indianapolis sebagai pembuka putaran kedua menarik untuk disimak. Setidaknya pecinta MotoGP menunggu aksi-aksi mendebarkan dua pembalap beda usia, Valentino Rossi & Marc Marquez. Keduanya memang sering terlibat pertarungan sengit, khususnya di 2 race terakhir.

Seperti yang diketahui jika Marc Marquez berhasil mempecundangi Valentino Rossi di race terakhir, Sirkuit Sachsenring pada Minggu (12/7/2015). Namun sebelumnya The Doctor yang berhasil menekuk Marquez di Sirkuit Assen pada Sabtu 27 Juni 2015. Keseruan memang terjadi ketika 2 pembalap ini saling sikut di Sirkuit Assen.

Kala itu The Doctor bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan sejak lap pertama melawan The Baby Alien. Keduanya saling membalap, namun insiden sempat terjadi di lap dan tikungan terakhir. Rossi yang tengah berada di depan siap melahap chicane (tikungan menyerupai huruf S) dengan lebih dulu menikung ke sisi kanan.

Namun di luar dugaan Marquez juga membuat keputusan yang sama seperti Rossi sehingga keduanya harus bersentuhan. Beruntung, keduanya tak terjatuh meski sempat sama-sama goyang dan keluar dari sirkuit. Rossi yang paling diuntungkan dari insiden tersebut. Setelah bersentuhan, Rossi terpental ke gravel sehingga tak perlu melewati chicane dan tinggal melaju lurus.

Rossi pun keluar sebagai kampiun di Assen dengan keunggulan 1,2 detik dari Marquez. Dalam komentarnya pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan jika pengalaman Rossi membuatnya membuat dirinya bisa menaklukan agresifitas Marquez di Assen Belanda.

Di Assen Rossi telah melakukan taktik yang bagus untuk menyerang balik agresivitas milik Marquez. Apa yang terjadi di Assen sangat spesial. Jika Anda pergi melihat peraturan yang ada, Valentino jelas benar. Saya pikir race director telah membuat keputusan yang tepat” ungkap Dovi seperti yang dilansir Speedweek.

Seakan ingin membalas semua yang telah dilakukan Valentino Rossi, Marquez berusaha lebih sabar ketika menjalani duel di sirkuit Sirkuit Sachsenring pada Minggu (12/7/2015). Marquez cukup dominan hingga akhirnya bisa meraih podium pertama. Menarik untuk disimak pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez di jadwal MotoGP 2015 Indianapolis.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...