Home / Olahraga / Balap / Jadwal MotoGP 2015 Jerman, Valentino Rossi Tak Terpengaruh Pembatasan Modifikasi

Jadwal MotoGP 2015 Jerman, Valentino Rossi Tak Terpengaruh Pembatasan Modifikasi

Jadwal MotoGP 2015 Jerman, Valentino Rossi Tak Terpengaruh Pembatasan Modifikasi

Pembatasan utama di sektor Electronic Control Unit (ECU) alat pengontrol asupan bensin ke mesin bagi para raider, menjadi info yang cukup menarik dari ajang MotoGP. Di lain pihak Valentino Rossi dan pembalap lainnya telah mendapatkan kabar soal pembatasan modifikasi motor ini. Lantas bagaimana komentar Valentino Rossi?

Valentino Rossi meyakini jika pembatasan modifikasi ECU tak akan berpengaruh kepada penampilannya di sisa musim ini. “Regulasi itu bakal membuat balapan menarik, saya pikir semua pembalap bakal penasaran untuk mengetahui apa yang terjadi dengan peranti elektronik motor tahun depan” ungkap Rossi

ECU kami saat ini bagus, bekerja sangat bagus. Saya sangat penasaran untuk mengetahui apa yang berubah dari peranti elektronik musim depan. Kami harus menunggu hingga tes di valencia. Tapi pembatasan ini tak akan mengubah apapun” tambah Valentino Rossi seperti yang dilansir crash.

Rossi saat ini unggul 10 poin atas rekannya sendiri, Jorge Lorenzo di klasemen sementara Moto GP. Selain Lorenzo, Rossi dipastikan masih bersaing dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Lalu ada pula duo Ducati, Andrea Ianone dan Andrea Dovizioso.

Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun Federasi Balap Motor Dunia (FIM) sudah menetapkan jika tim pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati bakal menggunakan ECU yang sama dengan tim lainnya mulai 2016 nanti. Namun mulai Moto GP Jerman, tim pabrikan tak bisa lagi gonta ganti ECU mereka hingga akhir musim.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...