Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Ini Cara Rider Bedakan Penggunaan Ban Michelin di Jadwal MotoGP 2016

Ini Cara Rider Bedakan Penggunaan Ban Michelin di Jadwal MotoGP 2016

Jadwal MotoGP 2016 akan dimulai di sirkuit Losail Doha Qatar, 20 Maret.

Jadwal MotoGP 2016, Ini Cara Bedakan Kompon Ban Michelin

Seperti yang diketahui jika musim ini, Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban MotoGP. Pabrikan ban asal Prancis ini ditunjuk Dorna ikut ambil bagian lagi di balap motor kelas Premier ini setelah absen tujuh tahun.

Sejak tampil di balap MotoGP mulai 1976, Michelin sudah memenangkan 26 gelar di kelas utama. Sayang meski tergolong ban dengan nama dan reputasi besar, respons rider menunjukkan masih kurang puas terhadap kinerja Michelin.

Insiden mengerikan sempat terjadi dalam uji coba di sirkuit Valencia ketika Loris Baz pecah ketika sedang memacu motor dalam kecepatan tinggi. Bahkan sebanyak 13 pembalap mengalami kecelakaan ketika melakoni uji coba di sirkuit Phillip Island, beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kinerja Michelin yang masih perlu perbaikan, para pembalap harus bekerja keras untuk menaklukkan Michelin selain harus finis di urutan pertama. Dalam balapan tahun ini Michelin merilis tiga jenis ban yaitu power slick, power intermediate, dan power rain.

Ban power slick Michelin merilis tiga ban berkompon, lunak, sedang, dan keras. Sedangkan ban power rain dan intermediate, Michelin mengeluarkan dua kompon lunak dan keras. Beragam jenis dan kompon ban dibedakan berdasarkan garis warna yang tertera pada ban.

Terdapat tiga warna untuk menandakan masing-masing jenis ban beserta komponnya, yaitu kuning abu-abu, putih, biru dan hitam (tanpa warna). Sejak tampil di balap MotoGP mulai 1976, Michelin sudah memenangkan 26 gelar di kelas utama. Namun pada 2008, Bridgestone menjadi pemasok tunggal ban MotoGP.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...