Home / Olahraga / Balap / Jadwal MotoGP 2016 Qatar, Marquez Takut Honda Tidak Bisa Bersaing!

Jadwal MotoGP 2016 Qatar, Marquez Takut Honda Tidak Bisa Bersaing!

Jadwal balapan perdana MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Qatar, menyisakan rasa kuatir Marc Marquez terkait performa motor Honda tunggangannya.

Jadwal MotoGP 2016 Qatar, Marquez Takut Honda Tidak Bisa Bersaing!

Seperti yang diketahui jika kebangkitan Ducati dan Suzuki jelang jadwal MotoGP 2016 Qatar, mengancam pabrikan lain seperti Honda & Yamaha. Pembalap Repsol Honda, Marquez justru mewanti-wanti timnya agar bisa lebih siap menghadapi persaingan.

Di jadwal MotoGP2016 ini, persaingan tambah sengit setelah Ducati dan Suzuki melakukan berbagai terobosan. Jika Ducati menyempurnakan motor 2015, Suzuki sudah teruji bagus selama tes pramusim di Australia dan Qatar.

“Tahun ini akan berbeda. Tahun ini, anda harus siap. Sebab jika tidak anda bisa menyelesaikan balapan di posisi delapan, sembilan atau 10 karena ada banyak lebih pesaing” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Autosport.

Honda sendiri bukan tanpa perubahan musim ini. Marquez dan Dani Pedrosa diberi motor RC213V anyar, namun perubahan regulasi yang mengharuskan pembalap menggunakan ban Michelin dan perangkat elektronik terbaru membuat mereka kesulitan beradaptasi.

“Kami tetap punya pesaing seperti Ducati dan Suzuki yang sudah melakukan langkah besar. Itu akan sangat bagus, terutama pada balapan pertama” pungkas Marc Marquez.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...