Home / Olahraga / Balap / Jadwal MotoGP 2016, Rossi Diprediksi Raih Podium di Argentina

Jadwal MotoGP 2016, Rossi Diprediksi Raih Podium di Argentina

Jadwal MotoGP Argentina 3 April 2016, Valentino Rossi diprediksi bisa meraih podium.

Jadwal MotoGP 2016, Rossi Diprediksi Raih Podium di Argentina

Seperti yang diketahui hingga kini, Valentino Rossi sudah dua kali mendapatkan kemenangan saat balapan di Argentina. Jelang jadwal MotoGP Argentina, banyak pihak memprediksi jika The Doctor bisa bangkit dan kembali meraih podium.

Sejauh ini, Rossi sudah mengoleksi dua kemenangan di Argentina. Sukses perdana didapat Rossi saat ia masih turun di kelas 250cc pada 1998. Saat itu Rossi mampu mengungguli rivalnya, Loris Capirossi dengan selisih waktu 5,360 detik.

Kemenangan terkini Rossi di Argentina didapatkan pada musim lalu. Memulai balapan dari urutan empat, Rossi sukses mencetak kemenangan dengan keunggulan 5,685 detik dari pembalap di urutan kedua.

The Doctor tentu terpacu mencetak kemenangan ketiga di Argentina. Satu kemenangan lagi akan membuat Rossi sejajar dengan Tom Phillis, Hugh Anderson, dan Mick Doohan sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Argentina.

Kemenangan di Argentina juga wajib diraih Rossi untuk membuktikan bahwa Yamaha tak salah memperpanjang kontraknya. Tentu saja Rossi berharap bisa membayar kepercayaan dengan meraih gelar juara dunia di musim ini.

“Saya pikir harapan kami sangat besar. Dan ini sepertinya bakal menjadi kontrak terakhir saya di MotoGP” ungkap Valentino Rossi, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...