Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jadwal Pendaftaran Polisi 2015 Dibuka Untuk Akpol, Bintara, Tamtama Brimob & Polwan

Jadwal Pendaftaran Polisi 2015 Dibuka Untuk Akpol, Bintara, Tamtama Brimob & Polwan

Jadwal Pendaftaran Polisi 2015 Dibuka Untuk Akpol, Bintara, Tamtama Brimob & Polwan

Jadwal Pendaftaran Polisi 2015 Dibuka Untuk Akpol, Bintara, Tamtama Brimob & Polwan. Kapan pendaftaran online anggota polisi (Polri) dibuka? Bagi Anda yang berminat menjadi abdi negara, kini Polri resmi membuka pendaftaran online bagi masyarakat menjadi anggota Polri.‎ Untuk tahun 2015 Polri akan menerima 15.350 personel baru yang terbagi dalam tiga bagian yakni Akpol, Bintara, dan Tamtama Brimob.

15.350 personel tambahan ini terbagi menjadi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Khusus untuk Polwan 2.100 personel, sementara tahun 2014 lalu Polwan hanya 700” ungkap Asisten Staf Sumber Daya Manusia Polri, Irjen Pol Haka Astana di Mabes Polri pada Rabu (8/4/2015).

Menurut Haka pelaksanaan seleksi anggota Polri 2015, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan itu terlihat dari proses pendaftaran, seleksi, serta tes penerimaan bagi Akpol, Brigadir, dan Tamtama dilakukan secara bersamaan.

Tahun-tahun sebelumnya penerimaan tiga lembaga pendidikan waktunya berbeda-beda” tambahnya, seperti yang dilansir Okezone.

Haka melanjutkan pendaftaran anggota Polri bisa dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id, sehingga bisa lebih memudahkan para peserta tidak perlu datang ke kantor kepolisian. Sementara itu Haka menegaskan proses penerimaan Polri tidak dipungut biaya.

Menurutnya seluruh anggaran penerimaan anggota Polri dibiayai oleh negara, sehingga ia menjamin sama sekali tidak ada pungutan dalam proses penerimaan. “Seluruhnya mulai dari pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya. Itu sudah ada anggarannya. Anggaran keseluruhan penerimaan Polri ada Rp4.086.202.000” tegas Haka.

Apabila di lapangan ditemukan adanya oknum yang memeras atau menjanjikan bisa meluluskan, Haka mengimbau masyarakat agar jangan mempercayai hal tersebut. Ia meminta untuk segera melaporkan ke SDM Polda ataupun Propam Polri bila ada yang berbuat merugikan seperti itu.

Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa meloloskan. Laporkan segera ke SDM Polda atau Propam” pungkas Haka.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...