Home / Bola / Jadwal Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 27 Mei 2015, Ini Profil Lawan Maung Bandung

Jadwal Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 27 Mei 2015, Ini Profil Lawan Maung Bandung

Jadwal Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 27 Mei 2015, Ini Profil Lawan Maung Bandung

Jadwal pertandingan Persib Bandung vs Kitchee di babak perdelapan final AFC Cup 2015 dijadwalkan digelar pada 27 Mei 2015.

Persib Maung Bandung sukses menjaga tradisi Indonesia dengan mampu memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala AFC tahun 2015 ini. Dengan status sebagai juara grup, Persib bakal menggelar laga fase gugur yang akan diadakan di Stadion Si Jalak Harupat pada 27 Mei mendatang dengan menjamu Kitchee SC. Berikut ini profil Kitchee SC sebagai lawan Persib di babak 16 besar AFC Cup 2015.

Berdiri pada 1931 silam, Kitchee merupakan salah satu klub tertua yang sarat sejarah dalam kancah sepakbola Hong Kong. Bersama dengan South China, tim berjuluk Kitcheelona tersebut juga merupakan klub tersukses dan paling disegani.

Kesebelasan yang bermarkas di Mongkok Stadium itu memiliki koleksi gelar kasta tertinggi Hong Kong sebanyak enam trofi dalam sejarah mereka. Selain itu Kitchee yang pernah diasuh pelatih Dejan Antonic, mempunyai rekor membanggakan kala berjumpa dengan klub-klub asal Eropa dalam laga uji coba.

Tercatat pernah menaklukkan AC Milan dengan skor 2-1 pada 2004 lalu, di mana dua gol mereka diborong mantan pemain timnas Indonesia Rochy Putiray. Prestasi Kitchee musim ini pun terbilang stabil baik di panggung domestik maupun Asia.

Pasukan arahan Jose Francisco Molina itu tengah diambang meraih treble usai dipastikan menjadi kampiun Hong Kong Premier League 2014/15 dan Piala Liga, berpeluang menyabet trofi ketiga kala menghadapi Eastern AA di final Piala FA akhir pekan ini.

Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 27 Mei 2015, Ini Profil Lawan Maung Bandung

Raksasa Hong Kong tersebut mengawali perjalanan mereka di AFC Cup 2015 dengan menghajar wakil Singapura, Balestier Khalsa 3-0. Sempat tertahan 1-1 di India oleh East Bengal, Xu Deshuai dan kolega memetik kemenangan krusial 2-0 atas kampiun Malaysia, Johor Darul Takzim di laga ketiga.

Hanya saja selepas momen tersebut justru performa Kitchee cenderung menurun. Diawali dari pertemuan kedua melawan JDT, menyerah 2-0 dalam lawatan mereka ke Johor. Demikian pula saat bertandang ke markas Balestier kendati mampu memetik kemenangan tipis 2-1, sejatinya penampilan anak asuh Jose Molina tidaklah meyakinkan.

Di laga pamungkas grup, performa mereka semakin melempem. Bermain di kandang sendiri Kitchee yang diprediksi menang mudah justru ditahan imbang 2-2 oleh East Bengal.

Serangkaian hasil tersebut membuat Kitchee harus puas menjadi runner-up grup dan melakoni laga babak 16 besar dengan berkunjung ke Bandung untuk berhadapan dengan Persib selaku juara bertahan Indonesia Super League 2014.

Di lain pihak terkait berita terbaru Persib, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT Liga Indonesia memutuskan akan menggulirkan kompetisi Qatar National League (QNB) 2015-2016 pada September 2015 dan berakhir Mei 2016.

Selain itu untuk mengisi jeda waktu yang panjang, PT Liga akan menghelat turnamen yang diikuti 18 peserta QNB 2015. Rencananya turnamen yang akan dimulai Mei hingga September 2015 nanti, dibagi menjadi 3 grup.

Sebagai salah satu tim yang akan ikut berkompetisi nanti, Persib Bandung menyambut baik turnamen pra musim yang diadakan PT Liga setelah sempat hampir satu bulan kompetisi sepakbola di Indonesia ‘lumpuh’.

Turnamen ini sudah dirumuskan oleh PT Liga dan kita sebagai pelaku sepakbola pastinya setuju dengan keputusan tersebut” ungkap Djadjang Nurdjaman, Jumat (15/5/2015).

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...