Home / Bola / Jadwal Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Absen Lagi?

Jadwal Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Absen Lagi?

Filipina & Myanmar akan menjadi tuan rumah bersama di jadwal Piala AFF 2016.

Jadwal Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Absen Lagi

Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta percaya diri venue untuk Piala AFF 2016 akan selesai pada November mendatang atau kala turnamen itu mulai bergulir. Sebelumnya, Filipina sempat mundur menjadi tuan rumah, tapi keputusan itu berubah.

Filipina tetap maju menjadi tuan rumah Piala AFF 2016 bersama Myanmar pada turnamen sepak bola antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Philippines Sports Stadium masih dalam proses pembangunan dan diharapkan selesai sebelum Piala AFF 2016 bergulir pada November nanti.

Philippines Sports Stadium berkapasitas 25 ribu tempat duduk, di mana itu akan menjadi venue utama di Piala AFF 2016. Sementara itu Rizal Memorial Stadium yang berkapasitas 12.500 tempat duduk menjadi venue kedua Filipina sebagai tuan rumah Piala AFF 2016.

Ini pertama kalinya Filipina menjadi tuan rumah Piala AFF. Pada Piala AFF 2014, Vietnam dan Singapura menjadi tuan rumah bersama. Tahun ini Filipina dipercaya bersama Myanmar yang menjadi tuan rumah untuk turnamen dua tahunan ini.

Lantas bagimana dengan Timnas Indonesia? Kisruh internal antara PSSI dengan Kemenpora, rupanya cukup menjadi  batu sandungan bagi perjalanan sepakbola nasional. Apabila kisruh ini tidak segera diselesaikan, maka sanksi FIFA pun kemunginan akan masih berlanjut dan Indonesia tidak bisa berlaga di ajang internasional.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...