Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Jadwal Semifinal Euro 2016: Portugal vs Wales, Jerman vs Prancis

Jadwal Semifinal Euro 2016: Portugal vs Wales, Jerman vs Prancis

Euro SF

Jadwal Euro 2016 babak semifinal akan digelar pada tengah pekan ini dengan mempertemukan Portugal vs Wales dan Jerman vs Prancis. Jika melihat komposisi yang ada, tentunya masih sangat sulit untuk menerka siapa yang akan masuk ke babak final karena keempatnya punya kualitas yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Semifinal pertama antara Portugal vs Wales akan dilangsungkan pada Kamis, 7 Juli jam 02.00 WIB di Stade des Lumieres, Lyon. Bisa dibilang bahwa keduanya bukanlah tim unggulan di babak ini namun mau tak mau salah satu diantara mereka harus masuk ke babak final. Portugal memang unggul secara materi namun Wales juga tidak bisa diremehkan meski sayangnya Aaron Ramsey akan absen karena akumulasi kartu.

Dari rekor pertemuan, terakhir kali keduanya bertemu adalah pada 2000 lalu dalam laga persahabatan. Saat itu Portugal menang telak 3-0 lewat gol-gol dari Luis Figo, Sa Pinto, dan Nuno Capucho. Dan tentu saja saat itu Wales masih belum diperkuat oleh Ramsey atau Gareth Bale meski ada nama Ryan Giggs pada jaman itu.

Sedangkan semifinal kedua adalah antara Jerman vs Prancis di Stade Velodrome, Marseille. Jika melihat komposisi di semifinal, laga antara keduanya memang lebih pantas terjadi di partai final nanti. Jerman punya rekor bagus selama turnamen namun Prancis pun juga tak bisa diremehkan ketika main di kandang sendiri. Terlebih di laga nanti, Prancis bisa memainkan lagi N’Golo Kante dan Adil Rami sementara Jerman kehilangan Mats Hummels karena skorsing, Mario Gomez karena cedera, dan Sami Khedira serta Bastian Schweinsteiger pun juga mengalami cedera di laga melawan Italia kemarin.

Terakhir kali mereka bertemu adalah pada 2015 lalu dimana Prancis menang 2-0 lewat gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Total dalam 10 pertemuan terakhir di semua ajang, Prancis lebih digdaya dengan catatan lima kemenangan, sekali seri, serta empat laga dimenangi Jerman.

Berikut adalah jadwal selengkapnya:

Tanggal Pertandingan Jam (WIB) Channel
07/07/2016 Portugal vs Wales 02.00 RCTI
08/07/2016 Jerman vs Prancis 02.00 RCTI
Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...