Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Jago PDIP Kuasai Jawa Timur, Menangkan 13 Kabupaten/Kota Pilkada Serentak

Jago PDIP Kuasai Jawa Timur, Menangkan 13 Kabupaten/Kota Pilkada Serentak

pdip_kampanye.655x330

 

Target PDI Perjuangan untuk memenangkan pilkada di 19 kabupaten/kota se-Jawa Timur sepertinya hampir terpenuhi. Dari sasil hitungan cepat yang dilakukan internal Rabu (9/12) malam, jago PDIP unggul suara di 13 kabupaten/kota.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, sejak awal pihaknya mencanangkan target kemenangan maksimal di 15 pilkada, dan minimal 13.

“Sampai saat ini, yang sudah fix menang 13 pilkada. Bagi kami, ini luar biasa, karena DPP membebani kita menang di 11 kabupaten/kota,” ujar Kusnadi dalam rilisnya, Kamis (10/12).

Adapun ke-13 daerah yang sudah fix menang sesuai hasil hitung cepat, kata Kusnadi, yaitu Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, serta Kabupaten Banyuwangi, Mojokerto, Ngawi, Trenggalek, Blitar, Kediri, Jember, Sumenep, Lamongan, dan Tuban.

Kemenangan PDIP di Jatim bisa bertambah lagi, tidak hanya di 13 kabupaten/kota. Sebab masih ada daerah yang proses hitung cepat masih berlangsung. Seperti di Kabupaten Malang.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu menyatakan kalau kemenangan calon yang diusungnya karena faktor mesin partai yang sudah bekerja maksimal.

“Meski akhirnya ada yang kalah, tapi mesin partai sudah bekerja luar biasa kerja siang malam,” tuturnya.

Yang tak kalah pentingnya, sambung Kusnadi, yakni pergerakan calon, yang bergerak bersama-sama dengan mesin partai. Faktor pergerakan calon dan partai ini, ujarnya, menjadi faktor utama kemenangan paslon yang diusung PDIP.

“Seperti Surabaya, calon dan partai bergerak sama-sama dengan sasaran beda. Sehingga antara calon dan partai, masing-masing menghasilkan suara yang sangat signifikan,” imbuh Kusnadi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...