Home / Berita / Ibu Kota / Jakarta akan Ulang Tahun ke-489, Ahok Mengkui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi, Apa Saja?

Jakarta akan Ulang Tahun ke-489, Ahok Mengkui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi, Apa Saja?

ahok1w

Kota Jakarta sembilan hari lagi bakal merayakan hari jadinya yang ke-489. Sebagai orang satu di DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengakui masih banyak yang harus dibenahi.

Ahok menjelaskan bahwa kemacetan dan pembenahan birokrasi menjadi sorotan utamanya yang harus dibenahi. Khusus pejabat yang korupsi, papar Ahok, diperlukan perombakan secara menyeluruh dalam satuan kerja perangkat daerah untuk memperbaikinya.

“Tetap saja kemacetan dan birokrasi kita belum beres. Kita satu set ini. Hampir semua pembelian tanah tidak beres. Jadi kayak ada mafia tanah. Yang baik-baik mau kasih komisi dibolak-balik, pimpong-pimpong, selalu begitu,” jelas Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/6).

Yang jadi sorotannya adalah Dinas Pertamanan dan Pemakanan, serta Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah. Masalahnya sama, yakni dalam pembelian tanah.

“Hampir semua pembelian tanah pembebasan lahan semua bermasalah. Memang bukti susah ditemukan tapi lihat dari perangainya keliatan,” tambahnya.

Ahok pun bakal memecat pejabat yang diketahuinya masih ‘memainkan’ uang rakyat.

Untuk merombak secara menyeluruh, sambungnya, dia menunggu adanya Peraturan Pemerintah yang akan mengatur secara teknis penerimaan pihak swasta untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Meski saat ini, sudah ada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tengang Aparatur Sipil Negara.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...