Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Jakarta Kalah Sama Bandung, Ini Pengakuan Ahok

Jakarta Kalah Sama Bandung, Ini Pengakuan Ahok

 

ahok333

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui kalah bersaing dengan Kota Bandung yang telah berhasil terpilih mewakili Indonesia sebagai finalis di ajang “World Smart City Award 2015″.

“Jakarta memang payah. Harus banyak belajar lagi kali,” ungkap Ahok seraya tertawa di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/11).

Dirinya pun mengaku tidak tahu persis tolak ukur apa yang membuat kota Bandung menjadi finalis ajang inovasi kota terbaik kelas dunia.

“Mungkin karena kita enggak bikinin command center atau apa gitu. Kalau kita mikir lebih baik di aplikasi handphone,” kata Ahok.

Gubernur mengaku tidak iri sedikit pun ataupun berniat akan menjadi acuan untuk memperbaiki Jakarta lebih baik agar tahun depan dapat bernasib sama seperti Bandung.

Menurutnya, Smart City di Jakarta yang terpenting adalah dapat menjadi fasilitas utama warga melaporkan sesuatu hal agar dapat dideteksi langsung oleh perangkat maupun pemerintah daerah.

“Bagi saya sih enggak perlu ada juara. Bagi saya bisa kontrol semua kan sudah enak begitu. Yang penting fungsi saja. Saya kira smart city itu bagaimana orang berpartisipasi untuk melaporkan dan lurah langsung turun atau mengadukan soal sampah bagaimana. Itu lebih penting menurut saya,” jelas Ahok.

Ditambahkan oleh Ahok, hal itu pun sudah lebih dari cukup. Ia pun mengaku tidak menargetkan Smart City yang dimiliki Jakarta dapat menyabet penghargaan.

“Aku terget Adipura aja kaga, aku jadi Bupati juga gak dapet penghargaan kok,” kata Ahok.

Kota Bandung seperti diketahui terpilih mewakili Indonesia sebagai finalis “World Smart City Awards 2015”. Ibu kota Jawa Barat ini akan bersaing dengan kota-kota lainnya seperti Buenos Aires, Curitiba, Dubai, Moskow, dan Peterborough menjadi pemenang dalam penghargaan tahunan itu.

Keenam kota itu berkompetisi memperebutkan penghargaan atas inovasi, strategi kolaborasi berkelanjutan, dan dampak kebijakan yang dibuat untuk kota.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...