Home / Bola / Jakmania Brutal, Bepe: ‘Bukan Fanatisme Membabi-Buta yang Diinginkan’

Jakmania Brutal, Bepe: ‘Bukan Fanatisme Membabi-Buta yang Diinginkan’

“Bukan fanatisme membabi-buta yang diinginkan Persija dari manusia-manusia kreatif bernama Jakmania” Kata Bambang Pamungkas.

Jakmania Brutal, Bepe ‘Bukan Fanatisme Membabi-Buta yang Diinginkan’

Bambang Pamungkas akhirnya angkat bicara soal insiden kerusuhan yang melibatkan Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 24 Juni 2016. Pria yang akrab disapa Bepe itu mengaku tak percaya Jakmania bisa bertindak di luar kendali.

“Sebagai klub, Persija sudah pasti dirugikan dengan kejadian tersebut. Bukan bentuk dukungan seperti ini yang Persija harapkan dari pendukungnya. Bukan fanatisme membabi-buta yang diinginkan Persija dari manusia-manusia kreatif bernama Jakmania” kata Bepe di situs resminya.

Tindakan Jakmania pada Jumat pekan lalu menjadi sorotan media nasional. Menerobos masuk ke lapangan hingga mencederai tiga polisi, tentunya bukan hal yang baik. Bepe pun merasa apa yang sudah dilakukan oleh Jakmania menghadirkan kerugian bagi Persija.

Mantan kapten Timnas itu menilai tindakan Jakmania pada Jumat lalu bukanlah bentuk dukungan yang diinginkan oleh para penggawa Macan Kemayoran. Selain kalah, ada potensi Persija dijatuhi sanksi yang berat dari operator Torabika Soccer Championship yakni PT Gelora Trisula Semesta.

“Kami butuh dukungan positif (kritik, saran, dan masukan) yang penuh kearifan agar dapat bersinergi membangun, menjaga nama baik dan kebesaran, tak hanya Persija, tapi juga ibukota yang kita cintai” tambahnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...