Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Jaksa Agung Berharap Pelaksanaan Eksekusi Mati bisa Secepatnya dilakukan pada para Terpidana Mati

Jaksa Agung Berharap Pelaksanaan Eksekusi Mati bisa Secepatnya dilakukan pada para Terpidana Mati

jaksa agung

 

Jaksa Agung, M Prasetyo, berharap eksekusi mati terpidana mati dapat dilaksanakan secepatnya. Kejaksaan Agung adalah eksekutor vonis tetap dan mengikat dari pengadilan.

“Ya saya berharap lebih cepat lebih baik. Tentunya kami lakukan semacam persiapan ulang lagi, selama ini memang sudah ada koordinasi, sudah ada persiapan. Tapi tentunya sebelum hari H harus dimatangkan lagi,” ujarnya di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Menurutnya, terdapat lebih dari dua terdakwa yang akan dieksekusi hukuman mati, termasuk bagi terdakwa mati yang berasal dari negara lain.

Kejaksaan Agung, tambah Prasetyo, tidak akan mengubah kebijakan pelaksanaan hukuman mati kendati banyak penentangan.

Sedangkan, terkait eksekusi terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman, Prasetyo menjelaskan Kejaksaan Agung akan menunggu hingga hak hukum yang bersangkutan terpenuhi.

“Freddy, kami tunggu putusan dari Mahkamah Agung yang bersangkutan mengajukan peninjauan kembali. Mungkin saya akan pro-aktif untuk menanyakan kepada MA kapan putusan itu akan dikeluarkan,” papar Prasetyo.

Walau demikian, dia menampik pelaksanaan hukuman mati tahap tiga menunggu hak hukum Budiman terpenuhi, dan berharap proses hukum bagi Budiman dapat segera diselesaikan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...