Home / Berita / Dunia / Jalani Operasi Otak, Pasien Ini Disuruh Main Biola!

Jalani Operasi Otak, Pasien Ini Disuruh Main Biola!

“Bermain biola saat Naomi menjalani operasi sangatlah penting” ungkap Profesor Yitzhak Fried.

Jalani Operasi Otak, Pasien Ini Disuruh Main Biola!

Dilansir Russia Today, wanita bernama Naomi Elishuv menjalani operasi pada otaknya sambil bermain biola. Hal ini tidak lazim dilakukan, karena pada umumnya orang yang menjalani operasi pasti diberikan suntikan bius oleh sang dokter dan pasien tidak sadarkan diri.

Ternyata sang dokter yang menyuruh Naomi untuk bermain biola selama proses operasi dilakukan guna mengetahui secara langsung bagian syaraf mana yang rusak. Ini adalah pengalaman pertama baginya mengoperasi pasien yang memainkan instrumen musik selama proses operasi berlangsung.

“Bermain biola saat Naomi menjalani operasi sangatlah penting, kami harus menempatkan sebuah elektroda yang mampu mengurangi getaran pada tangannya. Oleh karena itu kami membutuhkan partisipasi langsung, dengan cara tersebut” ungkap Profesor Yitzhak Fried.

Ia menambahkan walau operasi berjalan cukup menegangkan, namun Fried merasa senang karena dapat mendengarkan konser pribadi dari seorang musisi berbakat. Sejatinya Naomi Elishuv merupakan pemain biola profesional di Lithuanian National Symphony Orchestra.

“Aku ingin bermain musik lagi. Memberikan tanda tangan dan bahkan minum teh tanpa harus tumpah” kata Naomi.

 

Baca Juga

Hitachi Geber Solusi Data Analitik dan IoT

Jakarta – Bernama Hitachi Vantara, produsen Jepang ini resmi mengumumkan anak usahanya yang baru untuk ...