Home / Berita / Ibu Kota / Jalani Sidang Perdana, Ahmad Fathanah Didampingi Keluarga

Jalani Sidang Perdana, Ahmad Fathanah Didampingi Keluarga

Ahmad Fathanah Jalani Sidang Perdana
Ahmad Fathanah (republika.co.id)
Jalani Sidang Perdana, Ahmad Fathanah Didampingi Keluarga – Tersangka kasus korupsi daging sapi, Ahmad Fathanan dan Luthfi Hasan Ishaq rencanaya akan disidang secara perdana pada Senin (24/06/2013) ini. Sidang ini merupakan sidang perdana yang akan djalani oleh kedua tersangka kasus korupsi daging sapi yang juga sempat mengguncang Partai keadilan Sejahtera dimana Luthfi Hasan Ishaq adalah ketua umumnya dan Fathanah adalah salah satu kadernya.

Sidang yang rencananya akan di gelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Ahmad Fathanah pun akan didampingi oleh keluarganya yang ikut menghadiri sidang perdana tersangka kasus korupsi daging sapi ini. Hal ini diungkapkan oleh Sefti Sanustika melalui manajernya yang mengungkapkan bahwa Sefti sekerluarga akan mendampingi Fathanah di sidang perdananya Senin ini. “Besok rencananya Mbak Sefti memang datang, sekitar jam 10.00 WIB,Sudah berdoa bersama keluarga besar, di rumah Mbak Sefti, semoga dakwaannya tidak berat” ungkap manajer Sefti Sanustika Maila Madina, kepada detikcom, Minggu (23/6/2013) kemarin.

Sementara itu pengacara Ahmad Farhanah, Ahmad Rozi mengatakan bahwa kliennya sudah siap dalam menghadapi sidan perdananya kali ini. Selain itu Ahmad Rozi juga memastikan bahwa kliennya akan bekerja sama denan pihak KPK dan akan mengatakan yang sejujurnya. Kepada Tribunews Minggu kemarin, Ahmad Rozi meneaskan bahwa kliennya secara terbuka akan bertnindak kooperatof dan berbicara sejujurnya.

“Pak Ahmad akan kooperatif. Beliau akan jawab pertanyaan jaksa apa adanya yang ia ketahui. Termasuk bila ada beberapa peristiwa yang sedang didalami (hakim dan jaksa). Bila Pak Ahmad tahu, pasti akan diterangkannya,” kata Ahmad Rozi.

Sidang sendiri recananya akan digelar di Pengadilan tipikor Jakarta dan dimulai sekirar pukul 09.00 WIB. Sidang perdana kali ini beragendakan untuk mendengarkan pembcaaan surat dakwaan oleh Jaksa Penunut Umum. Ahmad Rozi sendiri mengakui meski pihaknya telah menerima surat pemanggilan dari kejaksaan namun pihaknya belum mempelajari isi dakwaan itu. Jadi bila diperlukan, pihaknya akan melayangkan nota keberatan pada persidangan yang akan datang.

Saat disinggung apakah ada pihak dari PKS yang akan ikut hadir selain dari keluarga Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaq, Ahmad Rozi tak mau berkomentar banyak. Ahmad Fathanah sendiri dibidik dengan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang. Keduanya, baik Fathanah dan Luthfi dijerat dengan Pasal 3, dan atau Pasal 4, dan atau Pasal 5 Undang-Undang No. 15 Tahun 2002 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...