Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / James Rodriguez Satu Gol, Kolombia Bekap Amerika 0-2

James Rodriguez Satu Gol, Kolombia Bekap Amerika 0-2

Amerika-Kolombia4

Hasil Copa America Centenario 2016 pertandingan pembuka antara Amerika Serikat vs Kolombia berakhir dengan skor 0-2 di Levi’s Stadium, Santa Clara, Sabtu 4 Juni. Tuan rumah harus menelan kekalahan di laga pertamanya karena kesalahan sendiri dimana salah satu gol Kolombia dikemas oleh James Rodriguez melalui titik penalti.

Amerika sudah tertinggal ketika pertandingan baru berusia delapan menit. Berawal dari tendangan penjuru Edwin Cardona, Cristian Zapata dengan mudahnya lepas dari penjagaan Geoff Cameron dan kemudian melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dicegah oleh Brad Guzan. Pertahanan yang buruk dari Cameron harus diakui menjadi penyebab dari gol yang diderita oleh tuan rumah ini.

Amerika-Kolombia2

Setelah gol itu, Amerika sadar akan keharusan mereka untuk bermain lebih menyerang dan gol cepat tersebut praktis membuyarkan strategi dari Jurgen Klinsmann. Namun meski memakai formasi yang ofensif, Amerika masih saja sulit membongkar pertahanan Kolombia. Ada satu peluang sebenarnya dari Clint Dempsey tapi bola tendangannya masih menyamping dari gawang David Ospina.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan DeAndre Yedlin di menit 40 membuat Kolombia berhasil mendapatkan tendangan penalti. Protes dilakukan para pemain tuan rumah yang membuat James baru bisa mengeksekusi penalti dua menit kemudian. Gelandang milik Real Madrid itu mudah saja mengecoh Guzan dan membawa negaranya unggul 0-2.

Amerika-Kolombia3

Amerika-Kolombia1

Memasuki babak kedua, Kolombia sempat mengancam lewat tendangan jarak jauh Cardona. Tapi kemudian Amerika mendapatkan momentum bagus ketika ada sundulan Dempsey yang dihalau Sebastian Perez di garis gawang Ospina. Tak berelang lama, ada tendangan bebas maut dari Dempsey yang diikuti dengan penyelamatan luar biasa dari Ospina.

Setelah itu Kolombia lebih memilih untuk bermain aman dengan beberapa kali juga bisa melancarkan serangan balik. Termasuk satu peluang emas dari Carlos Bacca ketika tendanganya masih membentur mistar gawang. Sementara di pertandingan ini pula James harus mengalami cedera bahu meski belum diketahui seberapa parah cedera sang kapten.

Amerika-Kolombia6

AS 0-2 Kolombia (Zapata 8’, James 42’-p)

AS: Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, John Brooks, Fabian Johnson; Michael Bradley, Jermaine Jones (Darlington Nagbe 66’), Alejandro Bedoya (Graham Zusi 86’); Gyasi Zardes, Bobby Wood (Christian Pulisic 66’), Clint Dempsey

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Farid Diaz; Daniel Torres, Sebastian Perez (Carlos Sanchez 86’); Edwin Cardona, Juan Cuadrado, James Rodriguez (Guillermo Celis 73’); Carlos Bacca (Dayro Moreno 88’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...