Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Jangan Anggap Remeh Penyakit Lambung!

Jangan Anggap Remeh Penyakit Lambung!

Anda pernah merasakan sakit di lambung?Penyakit yang sering dianggap sepele. Penyakit lambung menyebabnya bermacam macam salah satunya adalah meningkatnya asam lambung atau dalam istilah medisnya disebut GERD. Seperti yang di alami oleh aktor Didi Petet yang meninggal karena asam lambung dan kelelahan.

Penyakit asam lambung (GERD) termasuk penyakit kronis yang jika tidak ditangani dengan serius akan menyebabkan gangguan kesahatan dan dapat menyebabkan kematian.

Gejala umum dari GERD yang sering dirasakan adalah rasa nyeri atau panas seperti rasa terbakar disekitar dada yang disebut heartburn yang diikuti dengan mulut yang terasa pahit.

Beberapa hal yang menyebabkan seseroang menderita asam lambung adalah karena faktor pola hidup. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi cokelat, keju atau lemak tinggi. Rokok dan alkohol juga bisa memicu ternjadi penyakit GERD.

Penyakit GERD bisa menimbulkan komplikasi seperti Lesi pra-kanker, erosi gigi , penyakit tenggorokan kronis (faringitis) asma sampai ke paru-patu (Fibrosis paru Idiopatik). Hal tersebut disebabkan karena asam lambung yang naik akan menyebabkan bagian-bagian yang terkena menjadi luka.

Segeralah periksakan diri ke dokter jika mengalami keluhan-keluhan seperti disebutkan tadi sebelumnya dan mulailah hidup dengan pola hidup sehat mulai saat ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...