Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Jangan Bersihkan Vagina Pakai Sabun, Ini 4 Alasannya!

Jangan Bersihkan Vagina Pakai Sabun, Ini 4 Alasannya!

Jangan Bersihkan Vagina Pakai Sabun, Ini 4 Alasannya!

Wanita sebagian menganggap jika membersihkan vagina dengan menggunakan sabun adalah hal biasa. Namun sejumlah ahli kesehatan dan kecantikan, justru menganjurkan wanita untuk menggunakan air saja saat membersihkan vagina. Berikut 4 alasan kenapa sabun tidak boleh digunakan untuk membersihkan vagina, seperti yang dikuti dari Boldsky.

Vagina punya pelindung alami

Tubuh memiliki minyak alami yang dapat membersihkan area vagina. Justru ketika vagina dibersihkan menggunakan sabun, perlindungan alami tubuh terhadap organisme mikro tertentu akan rusak.

Vagina bisa kering

Seperti yang juga dikutip Liputan6, jika menggunakan sabun untuk mencuci vagina apalagi jika dilakukan setiap hari, daerah mukosa pada vagina menjadi kering. Kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut, seperti peradangan dan anal fussures.

Vagina cukup dibersihkan dengan air

Daripada menggunakan sabun, lebih baik campur satu sendok teh garam dalam air hangat dan gunakan untuk menyuci daerah vagina.

Jangan digunakan pada anak-anak

Tidak dianjurkan juga menggunakan sabun untuk membersihkan area intim seorang anak. Lebih baik bicarakan pada dokter kulit, bagaimana cara menjaga area pribadi itu tetap bersih dan sehat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

tips-penting-untuk-hentikan-kecanduan-masturbasi

Sulit Nahan Keinginan Masturbasi, Gimana Dok?

“Saya mahasiswi berusia 22 tahun. Saya terlalu cepat mengalami rangsangan dan lebih parahnya saya sulit ...