Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Janggal, Tak Ada Bendera Merah Putih Dalam Pertemuan Presiden Jokowi di Singapura

Janggal, Tak Ada Bendera Merah Putih Dalam Pertemuan Presiden Jokowi di Singapura

kunjungan jokowi ke singapura 88

Lazimnya sebuah tamu negara yang datang ke satu negara, pastinya akan ada bendera negara sang tamu yang dipasang. Namun dalam lawatannya ke Singapura, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan resmi dengan Presiden Tony Tan. Keduanya duduk berdampingan. Dua bendera berwarna merah dan putih menjadi latar belakangnya.

Tapi foto pertemuan bilateral kedua pemimpin negara menimbulkan pro dan kontra.

Sebab, kedua bendera yang terpampang adalah adalah milik Negeri Singa: Bendera Singapura dan Bendera Kepresidenan Singapura. Tak ada bendera Indonesia yang dipasang.

Maka kemudian sejumlah pengguna internet (netizen) menilai, hal itu janggal. Mereka pun akhirnnya mempermasalahkannya di media sosial. Apalagi, biasanya dalam pertemuan bilateral pemimpin dunia, bendera yang digunakan adalah milik kedua negara.

Akhirnya demi memperjelas situasi ini, Kementerian Luar Negeri segera mengeluarkan pernyataan. Melalui akun Twitter resminya mereka memberi penjelasan.

“Singapura tidak menggunakan bendera negara tamu untuk semua pertemuan dengan Presiden Singapura di Singapura,” sebut pernyataan resmi Kemlu, Rabu (29/7).

“Bendera yang digunakan adalah bendera Negara dan bendera Kepresidenan Singapura,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebenarnya dalam pertemuan Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dengan Presiden Singapura, memang yang dipakai hanya bendera Negeri Singa. Tidak ada bendera tamu yang terpampang.

Beberapa tamu yang sempat bertemu Presiden Singapura dan tidak ada bendera negara tamu :

– Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima gelar Order of Temasek First Class dari Pemerintah Singapura.

– Juga tak ada bendera Australia dalam pertemuan antara PM Tony Abbott dengan Presiden Singapura. Lambang negara yang jadi latar belakang semuanya berwarna merah. Padahal, Bendera Nasional Australia berwarna dominan biru.

– Union Jack juga tidak terlihat saat pewaris takhta Kerajaan Inggris Raya, Pangeran William, berkunjung ke Istana Negara Singapura.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

4 comments

  1. Parlindungan Samosir

    Ini bukan janggal lagi,….tapi betul2 udah kelewatan….

  2. Imam Mustapha Kamal

    iya kmrn nonton news jg kepikir……tp kemenlu+kemenhan kok ga mudeng ya??? Dimana benteng hrg diri NKRI…..