Home / Berita / Nasional / Jaringan Smartfren Normal, Smartfren Berikan Ganti Rugi

Jaringan Smartfren Normal, Smartfren Berikan Ganti Rugi

Aktualpost.com – Beberapa hari lalu, jaringan Smartfren mengalami beberapa kendala yang dialaminya. Jaringan utama Smartfren yang berada di Bangk-Batam mengalami kerusakan karena terkena jangkar kapal. Lalu, Smartfren memindahkannya ke jalur alternatif, namun jalur tersebut juga terkena longsor. Alhasil, jaringan Smartfren mengalami down selama beberapa hari. Fanspage Facebook dan Twitter Smartfren dibanjiri dengan komplain.

Sebenarnya, selama peristiwa ini terjadi, Smartfren belum mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Hingga Menkominfo, Tifatul Sembiring angkat bicara di akun twitter pribadi miliknya yang menyebutkan bahwa jaringan Smartfren yang di Bangka-Batam terkena jangkar kapal.

Namun, Smartfren beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan bahwa jaringan miliknya sudah pulih. Dengan halyang terjadi beberapa hari lalu, pihak Smartfren mengaku minta maaf dan memberikan ganti rugi pada pengguna. Bentuk kompensasi dari Smartfren tersebut adalah tambahan kuota data sebesar 50% dari biasanya yang berlaku untuk pembelian dimulai dari 1 April hingga 30 April 2013. Adapun mekanismenya seperti ini.

  • Unlimited Plan : Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih
  • Volume Based : Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
  • EVO Plan : Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa melihat infonya disini.

Baca Juga

SBY Temui Wiranto, Ini yang Dibicarakan!

“Memang sudah lama Pak SBY ini berencana untuk mengunjungi kantor Menko Polhukam. Kenapa? Memang tradisi ...