Home / Bola / Javier Mascherano Tak Bisa Berhenti Kagumi Messi dan Iniesta

Javier Mascherano Tak Bisa Berhenti Kagumi Messi dan Iniesta

Iniesta-Messi

Javier Mascherano mengakui bahwa meski sudah lama bermain satu tim dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta, namun sampai sekarang ia masih sangat mengagumi dua sosok tersebut di lapangan. Apa yang membuat Mascherano kagum adalah kemampuan kedua rekannya itu dalam membuat kejutan demi kejutan ketika sedang bertanding.

Barcelona bisa dibilang beruntung punya Iniesta dan Messi, dua pemain didikan La Masia yang meroket di tim utama. Keduanya punya skill diatas rata-rata pemain lain dan sering menjadi pembeda ketika Barcelona sedang bertanding.

“Sepakbola itu tidak mudah namun Messi tidak pernah berhenti membuat kejutan. Iniesta sama saja. Selalu ada tontonan dari aksi individunya ketika bertanding atau saat berlatih. Mereka melakukannya dengan sangat mudah. Saya sudah sering melihat Iniesta menggiring bola dari tepi lapangan dan saya bingung bagaimana caranya melakukannya,” kata Mascherano.

Pemain yang bisa bermain di posisi gelandang dan bek tengah itu juga yakin bahwa para pemain seperti Messi dan Iniesta merupakan kunci sukses tim selama ini. Tak hanya mereka saja pemain didikan La Masia yang ada di tim utama saat ini namun ada pula Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

“Mereka tidak perlu melakukan adaptasi seperti saya yang datang dari luar. Justru pemain seperti saya yang harus bisa beradaptasi dengan mereka. Para pemain tersebut sudah lahir dari sistem permainan Barcelona dan mudah bagi mereka ketika bermain dengan budaya klub mereka sendiri.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...