Home / Berita / Ibu Kota / Jawaban Ahok Saat Ditawari Uang Gratifikasi, ‘Ini Gila Apa?’

Jawaban Ahok Saat Ditawari Uang Gratifikasi, ‘Ini Gila Apa?’

“Mungkin bapak butuh? Saya bilang: Ini gila, apa?” kata Ahok, Rabu (29/6/2016). 

Jawaban Ahok Saat Ditawari Uang Gratifikasi, ‘Ini Gila Apa’

Basuki Tjahaja Purnama rupanya sempat ditawari uang gratifikasi pembelian lahan untuk pembangunan rumah susun di Cengkareng Barat Jakarta Barat. Uang gratifikasi yang jumlahnya hingga Rp 10 miliar itu diduga diberikan penjual lahan di Cengkareng Barat, Toeti Noeziar Soekarno kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta Ika Lestari Aji.

“Dilaporin sama kepala dinas, katanya kepala bidangnya ada duit besar. Kadis sih enggak terima, tetapi dia ada ngomong begini, Mungkin bapak butuh. Saya bilang, Ini gila, apa?” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (29/6/2016).

Ahok pun meminta Ika untuk segera melaporkan gratifikasi tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Hingga kini kata Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan KPK dan Bareskrim Mabes Polri. Selain itu Ahok juga mencurigai mengapa SKPD terkait selalu bertanya kepadanya sebelum membeli lahan Cengkareng Barat.

“Sekarang sudah dibawa ke KPK waktu Januari. Ingat enggak dulu pas saya marah-marah? Saya juga baru ingat, kenapa beli lahan tanya saya mulu gitu, loh? Urusan lahan kan bukan urusan saya” tambah Ahok.

Toeti mengklaim sebagai pemilik lahan seluas 4,6 hektar dan selanjutnya dibeli oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta. Kemudian terungkap bahwa lahan yang dijualnya ternyata lahan milik Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...