Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jawaban Memuaskan, DPR Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Jawaban Memuaskan, DPR Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

“Mulai dari pertanyaan terkait terorisme dan saat dia menjabat sebagai Kapolda Papua, semuanya memuaskan” ungkap Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo.

Jawaban Memuaskan, DPR Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Bambang Soesatyo menolak anggapan jika proses uji kelayakan dan kepatutan calon tunggal Kapolri Komisaris, Jenderal Tito Karnavian relatif cepat karena ada tujuan tertentu. Menurut Bambang itu murni karena sebagai calon tunggal Kapolri, Tito mampu memberikan jawaban yang memuaskan.

“Jadi bukan karena ada apa-apa, tapi memang tadi suasananya berjalan secara kondusif. Makanya berjalan cepat dan bisa sekaligus disetujui pencalonan Tito oleh Komisi III” ungkap Bambang di Komisi III DPR Jakarta Pusat Senayan, Kamis (23/6/2016).

Bambang menyatakan, Tito mampu menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikam semua fraksi di Komisi III dengan lancar. Mulai dari pertanyaan mengenai terorisme hingga jabatannya sebagai Kapolda Papua, dijawab dengan baik. Bambang berharap proses di Paripurna juga berjalan lancar.

“Mulai dari pertanyaan terkait terorisme dan saat dia menjabat sebagai Kapolda Papua, semuanya memuaskan. Jadi ya enggak ada alasan dong bagi kami untuk mencari-cari pertanyaan tambahan” tambah Bambang.

Setelah menguji Tito, DPR akan menggelar rapat paripurna pengesahan sebagai calon Kapolri pada Senin (27/6/2016). Sementara Komisi III sudah menyatakan persetujuannya bahwa Tito diangkat sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.

“Nanti dilihat saja tanggal 27 Juni waktu pembacaan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Paripurna, sejauh ini kami yakin tak akan ada hambatan” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...