Home / Berita / Ibu Kota / Jegal Ahok, Habib Rizieq Gelar Konvesi Gubernur Muslim

Jegal Ahok, Habib Rizieq Gelar Konvesi Gubernur Muslim

“Konvensi Gubernur Muslim dimaksudkan untuk mengikhtiarkan sepasang calon gubernur dan wakil gubernur Muslim untuk berlaga head to head melawan Ahok” ungkap Habib Rizieq di Jakarta, beberpa waktu lalu.

Jegal Ahok, Habib Rizieq Gelar Konvesi Gubernur Muslim

Majunya Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017, sepertinya mendapat banyak tantangan. Misalnya saja ketika para ulama, habib, dan tokoh yang tergabung dalam Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah meluncurkan Konvensi Calon Gubernur Muslim.

“Konvensi Gubernur Muslim dimaksudkan untuk mengikhtiarkan sepasang calon gubernur dan wakil gubernur Muslim untuk berlaga head to head melawan Ahok” kata Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah, Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Menurut Rizieq, Majelis Tinggi mengatakan pihaknya mengupayakan satu barisan dalam ajang pemilihan gubernur di Jakarta. Rizieq juga menyerukan kepada seluruh pihak agar bisa bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita program para ulama.

”Manakala ada beberapa calon yang akan maju, maka tugas Majelis Tinggi untuk melakukan pendekatan dan mengajak musyawarah supaya hanya satu pasangan yang maju dalam Pilgub 2017” pungkasnya.

Seperti yang dilansir Republika, pendaftaran konvensi itu dibuka pada 26 Februari-10 Maret 2016 di Sekretariat Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Jalan Kalibata Tengah Nomor 3A Jakarta Selatan. Para calon peserta harus memenuhi syarat dan kriteria sebagai calon gubernur yang telah ditentukan oleh para ulama, habib, ustaz, dan tokoh DKI Jakarta.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...