Home / Olahraga / Balap / Jelang Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2015, 10 Fakta Menarik Phillip Island Australia

Jelang Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2015, 10 Fakta Menarik Phillip Island Australia

Jadwal siaran langsung MotoGP 2015 Sirkuit Phillip Island Australia akan digelar pada Minggu 18 Oktober 2015, live di Trans7. Berikut kumpulan fakta GP Australia yang didapat dari berbagai sumber:

Jelang Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2015, 10 Fakta Menarik Phillip Island Australia

  1. Pada kelas MotoGP, Honda jadi tim paling sukses dengan lima kemenangan. Posisi dua ditempati Ducati dengan empat kemenangan dan Yamaha yang menorehkan tiga kemenangan.
  2. Valentino Rossi paling sering menang di Sirkuit Phillip Island. Ia sudah menang delapan kali dan enam di antaranya terjadi pada kelas MotoGP.
  3. Casey Stoner jadi satu-satunya pembalap yang meraih enam kemenangan beruntun di Phillip Island. Ia melakukannya dari 2007 sampai 2012.
  4. Kemenangan terakhir Ducati di Phillip Island terjadi pada tahun 2010. Saat itu DUcati masih diperkuat Casey Stoner.
  5. Rekor lap tercepat dimiliki Jorge Lorenzo. Pada 2013 lalu, ia menempuh satu putaran dalam waktu 1 menit 27.899 detik.
  6. Sejauh ini Casey Stoner masih tercatat sebagai pembalap yang paling sering merebut pole position di Sirkuit Phillip Island.
  7. Balapan di Sirkuit Phillip Island tahun lalu dimenangkan Valentino Rossi dengan catatan waktu 40 menit 46.405 detik.
  8. Sebelum dijadikan tempat balap motor, Sirkuit Phillip Island merupakan lokasi balap mobil. Lomba balap motor pertama digelar pada 1931, atau 11 tahun sejak sirkuit ini dibuka secara resmi.
  9. Sirkuit Phillip Island dikenal dengan hembusan anginnya yang sangat kecang. Hal tersebut bisa terjadi karena lokasinya yang berdekatan dengan area pantai.
  10. Patung tiga legenda balap Australia Casey Stoner, Mick Doohan dan Wayne Gardner menghiasi halaman sirkuit Phillip Island.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...