Home / Berita / Nasional / Jelang Mudik Lebaran, Tarif Kapal Ferry Pelabuhan Ujung-Kamal Naik 15%

Jelang Mudik Lebaran, Tarif Kapal Ferry Pelabuhan Ujung-Kamal Naik 15%

Kapal Ferry
Kapal Ferry

Aktual Post – Jelang Lebaran Idul Fitri 2013, Tarif kapal penyeberangan di Pelabuhan Ujung-Kamal, Jawa Timur, dipastikan naik 15 persen. Kenaikan tersebut imbas dari penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Surabaya Elvi Yosa, Selasa (30/7/2013) seperti diberitakan oleh Merdeka.

Untuk sepeda motor yang sebelumnya dikenakan tarif Rp 5.500 naik menjadi Rp 7.000. Kendaraan kecil. yang termasuk golongan empat tarifnya naik menjadi Rp 40 ribu dari Sebelumnya Rp 35 ribu.

Kendati demikian, dia tetap optimis jumlah penumpang akan melonjak hingga 5 persen ketimbang hari-hari biasa. Saat ini, ASDP melayani rata-rata 5000-7000 setiap hari.

“Tetap akan mengalami kenaikan 5 persen seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, berapa pun mahalnya biaya, kalau lebaran orang pasti pulang kampung,” katanya

Dia memperkirakan, puncak arus mudik dan balik di pelabuhan Ujung-Kamal terjadi pada H-1 dan H+3 Idul Fitri. Saat itu, penumpang penyeberangan diprediksi mencapai 12 ribu.

Sekadar informasi, ASDP akan mengoptimalkan enam kapal selama 24 jam sejak H-7 dan H+7. Empat unit beroperasi pada siang hari dan dua kapal pada malam hari.

sumber : merdeka.com

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...