Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Jelang Pilgub Banten 2017, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten

Jelang Pilgub Banten 2017, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten

pdip_kampanye.655x330

 

Jelang pelaksanaan Pilkada Banten 2017, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Eri Suheri bahwa penjaringan bakal calon itu sesuai dengan Undang-undang No 8 tahun 2015 dan AD/ART PDIP dan instruksi DPP No1.226 serta peraturan partai No 4 tahun 2015.

“Dibuka dari tanggal 29 Februari hingga 19 Maret, pendafaran bisa dilakukan diseluruh DPC, DPD, bahkan DPP. Pendaftaran terbuka untuk umum,” ujarnya di Kantor DPD PDIP, Kota Serang, Sabtu (27/2)

Dijelaskan olehnya, DPD hanya melakukan penjaringan dan melakukan verifikasi saja dan sudah membetuk tim verifikasi. Sementara keputusan akhir ada di DPP. Sedangkan persyaratan normatif, yang jelas siapapun bisa mendaftar.

“Yang memutuskan itu seluruhnya ada di DPP. Nantinya, calon gubernur dan wakil gubernur wajib mengikuti sekolah partai bagi kepala daerah,” paparnya.

Ditegaskan pula, kader PDIP tidak diperbolehkan mencalonkan ke partai lain. Sementara pendaftar dari partai lain dipersilahkan mendaftarkan atau mengikuti penjaringan di partai lain.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...