Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Jelang Waisak, Umat Buddha Jalani Prosesi Pindapata

Jelang Waisak, Umat Buddha Jalani Prosesi Pindapata

Menjelang hari Raya Waisak yang akan jatuh pada Selasa (02/06/2015), para biksu menggelar upacara Pindapata di Tempat Ibadah Darma Liong Hok Bio kota Magelang. Upacara ini merupakan rangkaian dari perayaan Tri Suci Waisaka yang berpusat di Candi Borobudur.

Sekitar 50 biksu dari Sangha Mahayana dan Theravada yang dipimpin Koordinator Dewan Sangha Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Bante Thadisa Paramitha Mahastavira, berjalan kaki dari kompleks Klenteng Liong Hok Bio, Magelang melewati trotoar kanan dan kiri Jalan Pemuda Kota Magelang untuk menerima derma dari umat Budha, khususnya yang bermukim dan membuka usaha di kawasan setempat.

Dalam prosesi pindapata ini, umat memberikan uang yang dibungkus dalam angpao dan dimasukkan ke wadah yang dibawa para biksu. Menurut Biksu Thadisa, prosesi pindapata ini menjadikan kesempatan baik bagi umat Budha untuk melakukan kebajikan. Sedangkan untuk para biksu menjadi jalan spiritual untuk terus melatih sikap hidup rendah hati.

Ini kesempatan baik umat melakukan derma untuk mendapatkan pahala sedangkan bagi biksu untuk melatih diri mencapai jalan kesucian hidup.

Pindapata merupakan cara para umat Budha memberi makanan atau sedekah kepada para biksu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...