Home / Berita / Dunia / Jemaah Haji Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Jemaah Haji Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Jemaah Haji Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Jatuhnya Crane di Masjidil Haram Mekah, Jumat 11 September 2015 menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Menurut informasi yang berkembang, korban meninggal dunia akibat insiden tersebut sudah mencapai lebih dari 100 orang.

Dalam keterangannya menurut Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin mengatakan jika badai kencang yang menerjang Makkah menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan jatuhnya crane. Setelah jatuh, alat berat tersebut menimpa puluhan jamaah haji.

Lukman Hakim Saifudin masih mengidentifikasi para korban. Menag meminta keluarga jamaah haji di Indonesia tetap tenang. “Kita sudah tangani rumah sakit. Sebagian melakukan penyisiran kalau-kalau ada jamaah yang menjadi korban” ungkap Lukman Hakim.

Di lain pihak menurut Lukman Hakim, awalnya Presiden Joko Widodo ingin mengunjungi langsung jamaah yang menjadi korban musibah di Masjidil Haram tersebut dan kemudian umrah. “Namun pihak Arab Saudi tidak mengizinkan, karena kondisi mataf sedang disterilkan akibat alat berat runtuh” tambah Lukman Hakim.

Lukman Hakim juga meminta Kepala Daker Mekkah, Arsyad Hidayat untuk membuat hotline khusus yang bisa diakses keluarga korban dengan mudah untuk mendapatkan informasi tentang keluarga mereka di Tanah Suci.

 

Baca Juga

Jenglot yang Hebohkan Surabaya akan ‘Dikubur’ di Selat Madura

Surabaya – Agar tidak meresahkan, Jenglot sudah dua hari ini menginap di Kantor Kecamatan Bulak ...