Home / Berita / Regional / Jembatan Pangandaran Ambruk, Jalan Lumpuh

Jembatan Pangandaran Ambruk, Jalan Lumpuh

Jembatan penghubung utama Pangandaran di Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran ambruk.

jembatan-pangandaran-ambruk-jalan-lumpuh

Ambruknya jembatan itu karena diterjang aliran Sungai Ciputrapinggan pada Minggu 9 Oktobe 2016 petang. Akibatnya jalan nasional yang menghubungkan Pangandaran-Banjar lumpuh total. Beruntung menurut laporan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ambruknya jembatan vital tersebut membuat aktivitas transportasi lumpuh total. Mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan akses jalan nasional baik dari Pangandaran menuju Ciamis maupun Pangandaran ke Banjar.

Pasalnya meski tak terbawa arus jembatan tersebut sudah tidak mungkin lagi dilewati oleh para pengguna jalan. Pengendara dapat mengambil alternatif jalan lain namun, tentunya jarak yang ditempuh lebih jauh. Di lokasi banyak warga berebut untuk menyaksikan jembatan ambruk tersebut.

Bahkan sempat terjadi kepanikan karena jembatan sempat menimbulkan bunyi patahan . Beruntung tidak terjadi apa-apa karena polisi langsung memerintahkan warga untuk menjauh dari garis polisi demi keamanan. Sebelum roboh diterjang arus, jembatan tersebut menimbulkan bunyi patahan.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...