Home / Berita / Ibu Kota / Jenazah Asisten Cantik Presdir XL Masih Utuh, Mengapa bisa demikian?

Jenazah Asisten Cantik Presdir XL Masih Utuh, Mengapa bisa demikian?

hayriantira_

Asisten cantik presdir XL, Hayriantira alias Rian (37), dilaporkan hilang sejak November 2014. Hari Rabu silam akhirnya terungkap ternyata perempuan itu menjadi korban pembunuhan. Ia dibunuh oleh teman dekatnya  Andy Wahyudi (38).

Kemudian hari Jumat (7/8) kemarin polisi membongkar makamnya untuk mengambil sampel DNA. Keluarga yang melihat langsung proses pembongkaran sempat histeris karena mayat Rian yang sudah dikubur selama 8 bulan masih utuh belum menjadi tulang.

Ada apa sebenarnya?

Terkait itu, polisi memiliki penjelasan tersendiri. Menurut Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti yang ikut dalam proses pembongkaran mengatakan jenazah Rian memang belum menjadi tulang, namun sudah rusak dan busuk.

“Jenazahnya bukan utuh, itu sudah busuk dan hancur tapi masih bisa diambil DNA-nya,” ucap Krishna seperti dilansir sebuah media online.

Menurutnya hal itu karena ketika dikubur 8 bulan lalu, mayat Rian tidak diketahui identitasnya. Sehingga sesuai aturan jenazah harus dikubur dengan dilapisi plastik.

“Itu SOP-nya kedokteran forensik kalau ada mayat tanpa identitas harus dilapisi plastik waktu dikubur, sehingga kalau nanti ketahuan pelaku pembunuhnya bisa dilakukan tes DNA,” kata Krishna.

Jadi, lanjutnya, belum jadi tulang bukan karena hal yang aneh-aneh. Kalau dilapisi plastik kan pembusukannya jadi lebih lama.

Setelah makam dibongkar, polisi pun mengambil sampel DNA Rian. Jenazah Rian juga sudah dibawa ke kampung ibunya di Brebes, Jawa Tengah.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...