Home / Berita / Jengkel dapat Kecaman dari Kelompok HAM, Presiden Duterte tegaskan : Pengguna Narkoba Bukan Manusia

Jengkel dapat Kecaman dari Kelompok HAM, Presiden Duterte tegaskan : Pengguna Narkoba Bukan Manusia

Rodrigo-Duterte77

Presiden Filipina Rodrigo Duterte jengkel dan mengecam kelompok-kelompok HAM dan PBB yang dianggapnya gunakan dalih kemanusiaan untuk mengganggu perang melawan narkoba yang dia kobarkan. Duterte pun menyatakan kalau pengguna narkoba bukan manusia karena melakukan kejahatan kemanusiaan.

Presiden Filipina yang dijuluki “The Punisher” atau penghukum itu mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok HAM harus meninjau ulang tentang hak asasi manusia.

”(Advokat) hak-hak asasi manusia tidak menghitung mereka yang tewas sebelum saya menjadi presiden. Anak-anak yang diperkosa dan dimutilasi (oleh pengguna narkoba),” jelasnya.

”Itu sebabnya saya bertanya; Apakah kejahatan terhadap kemanusiaan itu? Di tempat pertama, saya ingin jujur dengan Anda, apakah mereka (pengguna narkoba) manusia? Apa definisi dari manusia? Katakan pada saya,” papar Duterte, seperti dikutip dari Inquirer, Minggu (28/8).

Duterte marah dengan kritik terus-menerus dari kelompok-kelompok HAM atas tindakan keras berdarah terhadap gembong narkoba.

 

Baca Juga

Aditya Trihatmanto Lamar Pacar, Gaya Busana Denada Pakai Bra di Luar

Hot Photo Highlight Rabu, 18 Okt 2017 09:35 WIB  ·   Pool – detikHOT Jakarta ...