Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Jenis Makanan yang bisa Meningkatkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Jenis Makanan yang bisa Meningkatkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Jenis  Makanan yang bisa Meningkatkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh
Manfaat glukosa yang merupakan gula murni dari makanan untuk tubuh manusia sebenarnya dalah untuk dipakai sebagai sumber daya energi serta untuk disimpan oleh tubuh. Dan glukosa juga berfungsi sebagai sumber energi utama untuk tubuh kita, akan tetapi jika kadarnya berlebihan bisa menyebabkan masalah yang sangat serius untuk kesehatan kita.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi atau sering disebut dengan hiperglikemia dalam jangka panjang bisa merusak pembuluh darah serta jaringan didalamnya, dan hal tersebut juga bisa memicu penyakit kencing manis atau diabetes, selain itu juga meningkatkan resiko jantung, stroke gangguan penglihatan serta kerusakan saraf.

Nah untuk mengurangi resiko terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang bisa memicu meningkatnya kadar gula darah sangatlah penting Karena hal tersebut akan membuat kita menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa jenis makana yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah seperti dilansir dari Livestrong.com

Padi-padian
Padi-padian yang disosoh, seperti nasi putih, pasta, dan roti, sudah melalui pemrosesan untuk menghilangkan kulit padinya, sehingga seratnya juga ikut hilang. Tanpa serat, tubuh akan mengubah karbohidrat itu dengan cepat menjadi glukosa sehingga kadar gula darah meroket.

Sebagai sumber karbohidrat, pilihlah serelia atau padi-padian utuh seperti beras merah, quinoa, pasta atau roti gandum utuh. Kandungan serat di dalamnya akan membuat kadar gula darah naik perlahan. Konsumsi serelia utuh juga mencegah sembelit, obesitas, dan beberapa jenis kanker.

Buah Buahan Segar
Buah adalah pilihan sehat, tetapi pilihlah buah segar atau buah yang dibekukan. Ketika buah dikeringkan, gula alami didalamnya menjadi lebih pekat sehingga dengan cepat meningkatkan kadar glukosa. Jika Anda sudah menderita diabetes, batasi asupan buah segar yang matang karena juga bisa meningkatkan gula darah dengan cepat.

Membatasi makanan penutup
Makanan penutup (dessert) dan camilan manis mengandung gula tambahan dan juga tepung. Kombinasi kedua hal itu dengan cepat bisa meningkatkan gula darah dan menyebabkan inflamasi yang akan mencegah insulin menarik gula darah masuk ke dalam sel.

Perhatikan minuman
Minuman yang mengandung gula tinggi juga secara cepat meningkatkan kadar gula darah. Minuman manis ini termasuk soft drink, minuman olahraga, jus buah, atau teh.

Semoga dengan artikel diatas kita bisa menjalankan pola hidup lebih sehat lagi dan bisa terhindar dari berbagai mancam penyakit.

Below Article Banner Area

Baca Juga

vaksin-palsu-bayi-

Kasus Vaksin Palsu; Polisi beberkan : ada Oknum Dokter yang Cari Vaksin Palsu di Pasar Pramuka & Jatinegara

  Polisi membeberkan kalau lokasi pencarian vaksin yang dilakukan oleh oknum dokter di Rumah Sakit ...