Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Jepang Izinkan Turis Bayar Uang Dengan Sidik Jari

Jepang Izinkan Turis Bayar Uang Dengan Sidik Jari

sidik jari

Biasanya uang tunai merupakan alat pembayaran ideal saat berwisata ke luar negeri, terutama jika Anda ingin menghindari biaya layanan dan perbedaan nilai tukar saat menarik uang dari ATM atau menggunakan kartu kredit. Akan tetapi berwisata dengan uang tunai bisa berbahaya karena mudah dicuri.

Bahkan jika dompet Anda dicuri, Anda juga bisa kehilangan kartu kredit, uang dan kartu ATM dalam sekejap. Situasi inilah yang ingin dihindari Jepang. Pemerintah Jepang baru-baru ini mengumumkan jika mereka berencana menerapkan sebuah sistem sehingga para turis dari negara lain bisa melakukan pembayaran dan menverifikasi menggunakan sidik jari.

Pada dasarnya sistem ini bisa dipasang di bandara di mana para turis akan menghubungkan kartu kredit mereka dengan sidik jari. Kemudian, mereka bisa menjelajahi negeri itu dan melakukan pembayaran dan pembelian hanya dengan menscan sidik jari mereka tanpa perlu membawa uang dan kartu. Pemerintah Jepang berharap untuk sistem ini akhirnya bisa digunakan di hotel-hotel. Tapi untuk saat ini, hukum yang ada mengharuskan para tamu untuk menunjukkan identitas seperti passport.

Untuk saat ini ada sekitar 300 toko yang berpartisipasi dalam program perintisan ini. Mereka berharap pada tahun 2020 sistem ini akan lebih tersebar tepat saat Olimpiade yang akan digelar di Jepang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...