Home / Berita / Dunia / Jepang Kecewa, Ketua DPR Beri “Janji Baru”

Jepang Kecewa, Ketua DPR Beri “Janji Baru”

Gagal mendapatkan proyek kereta cepat di Indonesia, Jepang rupanya masih menyimpan sedikit kekecewaan.

Jepang Kecewa, Ketua DPR Beri “Janji Baru”

Namun dalam kunjungannya ke Jepang, Ketua DPR RI Setya Novanto meminta agar pemerintah Negeri Sakura itu tak terlalu kecewa dengan keputusan Indonesia yang lebih memilih China sebagai rekanan pengerjaan kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Kita beri harapan investasi tak hanya Jakarta-Jabar, tapi sampai ke Surabaya, Kalimantan, dan daerah lain” ungkap Setya Novanto di Tokyo, Rabu (11/11/2015).

Hal itu disampaikan Setya Novanto seusai bertemu dengan Majelis Rendah dan Majelis Tinggi Parlemen Jepang. Dalam dua pertemuan itu, baik Majelis Rendah maupun Majelis Tinggi Jepang menyampaikan kekecewaannya atas keputusan Indonesia.

“Saya katakan, mari menuju ke depan. Masih banyak investasi jangka panjang, selain kereta api. Hal yang berkaitan dengan ekonomi, budaya, turisme, dan sebagainya” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

Setya meyakini bahwa hubungan Indonesia-Jepang ke depan akan lebih baik. Apalagi Indonesia juga sudah memberlakukan bebas visa bagi wisatawan Jepang.

Rencananya menyambut bebas visa ini, Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshiro Nikai akan membawa 1.000 pengusaha, politisi, dan birokrat dari Jepang untuk datang ke Indonesia.

“Ini tentu kerja sama yang sangat menarik, kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia-Jepang atau parlemen Indonesia-Jepang bisa lebih dibangun bersama” pungkasnya.

Baca Juga

Polisi Kejar Satu Lagi Pelaku Kasus Duel Gladiator Bogor

Bandung – Polisi berjanji mengusut kasus tewasnya Hilarius Christian Event Raharjo yang berduel ala gladiator ...