Home / Berita / Dunia / Jepang Terancam Punah Karena Penduduknya Jarang Berhubungan Badan

Jepang Terancam Punah Karena Penduduknya Jarang Berhubungan Badan

muncul-di-video-kaisar-jepang

Ada sebuah kabar buruk untuk para penduduk di Jepang. Menurut peneliti dari Tohoku University jika negara itu akan punah pada 16 Agustus 3766. Prediksi ini diperoleh para peneliti setelah melihat adanya penurunan tingkat kesuburan dan populasi tua di negara itu. Mereka memperkirakan jika 1.750 tahun yang akan datang, hanya akan ada satu orang yang selamat di Jepang.

Krisis di mana para penduduk enggan bercinta rupanya sudah terjadi selama 25 tahun. Dan masalah ini diperkirakan mencapai puncaknya, yang disebut sebagai bom waktu demografis oleh peneliti.

Dua peneliti Hiroshi Yoshida dan Masahiro Ishigaki membuat perkiraan waktu ini berdasarkan data pada 2014 dan 2015. Mereka melihat jika kurang dari 16 juta anak hidup di Jepang saat ini. Sayangnya angka ini terus menurun.

Sebelumnya survei yang diadakan the Japan Family Planning Association menyatakan ada 49,3 % responden usia 18 hingga 49 tahun yang tidak berhubungan intim selama sebulan terakhir. Angka ini naik 10 % dari hasil survei yang diadakan dua tahun lalu.

Alasan kenapa pria dan wanita di Jepang enggan berhubungan badan adalah pekerjaan mereka. Kebanyakan pria di Jepang bekerja hingga 80 jam per minggu. Mereka merasa tidak punya waktu dan energi untuk bercinta. Sementara wanita di sana bimbang antara memilih karir atau keluarga. Kebanyakan wanita di sana lebih memilih karir mereka.

Baca Juga

PLTGU Grati di Pasuruan Tambah Kapasitas Jadi 1.360 MW

Pasuruan – Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Grati, Kabupaten Pasuruan, menambah kapasitas produksi listriknya ...