Home / Bola / Jerman Bantai Brazil 1-7 Tepat Setahun Lalu

Jerman Bantai Brazil 1-7 Tepat Setahun Lalu

Brazil 1-7 Jerman

Tepat setahun lalu, 9 Juli 2014 WIB, Jerman membuat sejarah besar di semifinal Piala Dunia 2014 dengan membantai tuan rumah Brazil lewat skor telak 1-7. Kemenangan dengan skor yang gila tersebut tentunya tidak pernah diduga oleh seorang pun karena Brazil bukanlah tim kacangan yang mudah dibantai.

Namun, begitulah faktanya. Brazil yang menjadi tuan rumah mendapat ekspektasi besar dari publik sendiri untuk bisa menjadi juara. Perjalanan mereka sungguh mulus untuk sampai ke semifinal dimana mereka mengangkangi Kroasia, Meksiko, dan Kamerun di Grup A, dan disusul kemenangan atas Chile lewat adu penalti, serta menang tipis atas Kolombia di perempat final.

Sayangnya laga perempat final tersebut menjadi petaka karena Brazil kehilangan Neymar yang mengalami cedera parah karena diterjang Juan Camilo Zuniga. Tanpa Neymar yang absen hingga akhir turnamen, Brazil justru berubah menjadi tim gurem di perempat final.

Optimisme tinggi mereka usung dan para pemain turut serta membawa jersey Neymar ketika menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Mineirao. Sayangnya, di lapangan Jerman membuktikan siapa yang memiliki mental lebih bagus dalam pertandingan sepenting ini.

Babak pertama saja Jerman sudah unggul 0-5 lewat gol-gol dari Thomas Muller (11’), Miroslav Klose (23’), Toni Kroos (24’, 26’), dan Sami Khedira (29’). Gol yang dikemas Klose juga membuat namanya menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa menggeser torehan gol Ronaldo Nazario.

Jerman kemudian sedikit berbaik hati pada Brazil dan hanya mencetak dua gol tambahan lewat Andre Schurrle di menit 69 dan 79. Brazil sendiri hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Oscar di masa injury time.

Akibat kekalahan itu mental para pemain Brazil tidak kunjung membaik. Hasilnya di pertandingan perebutan tempat ketiga, Brazil kembali dibantai Belanda dengan skor 0-3.

Berikut susunan pemain dan video pertandingan Brazil vs Jerman saa itu:

Brazil: Julio Cesar; Maicon, Dante, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Fernandinho (Paulinho 46’); Oscar, Bernard, Hulk (Ramires 46’); Fred (Willian 69’)

Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mats Hummels (Per Mertesacker 46’), Jerome Boateng, Benedikt Howedes; Toni Kroos; Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira (Julian Draxler 76’), Mesut Ozil; Thomas Muller, Miroslav Klose (Andre Schurrle 58’)

Baca Juga

Asyik Main Ponsel, Pemotor Ini Jatuh ke Lubang Jalan Besar

Guangxi – Berkendara motor atau mobil sambil bermain ponsel memang sangat tidak disarankan. Jika sangat ...