Home / Bola / Jadwal Jerman vs Italia 3 Juli: Perempat Final Euro 2016

Jadwal Jerman vs Italia 3 Juli: Perempat Final Euro 2016

Jerman vs Italia

Jadwal Euro 2016 pertandingan antara Jerman vs Italia akan dilangsungkan di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Minggu 3 Juli jam 02.00 WIB Live RCTI. Prediksi skor Jerman vs Italia jelas akan menjadi pertarungan final dini dan akan sulit untuk menentukan siapa yang lebih diunggulkan di pertandingan ini jika melihat performa kedua tim sejauh ini.

Namun jika menyimak kondisi Italia, rasanya Jerman sedikit bisa diunggulkan. Seperti diketahui, Italia akan kehilangan Thiago Motta karena skorsing dan juga Daniele De Rossi dikhawatirkan absen karena mengalami cedera. Gelandang Roma itu dikabarkan sudah mengikuti latihan terakhir tadi namun tetap saja kondisinya akan dipantau lagi. Akan berbahaya bagi Italia jika De Rossi benar-benar absen terlebih juga Motta juga mangkir dan membuat lini tengah Italia bisa keropos di laga ini.

“Kami punya peluang 50 persen untuk memenangi pertandingan. Kami akan memberikan segalanya untuk bisa sukses. Kami memang kuat dalam menyerang, namun Italia adalah tim yang tidak banyak memberikan peluang pada tim lawan,” kata Joachim Low, pelatih Jerman.

Sang juara dunia sendiri bisa tampil dengan skuad terbaiknya. Namun mereka juga harus waspada karena beberapa pemain mereka hanya berjarak satu kartu kuning lagi dari hukuman skorsing. Jika itu terjadi, tentunya Jerman tidak akan bisa bermain dengan skuad terbaiknya di laga berikutnya dengan catatan mereka bisa mengalahkan Italia di laga ini.

Prakiraan Formasi:

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Toni Kroos, Sami Khedira; Mesut Ozil, Julian Draxler, Thomas Muller; Mario Gomez

Italia: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Alessandro Florenzi, Mattia De Sciglio, Marco Parolo, Stefano Sturaro, Emanuele Giaccherini; Eder, Graziano Pelle

Rekor pertemuan terakhir:

  • 29-03-2016: Jerman 4-1 Italia
  • 15-11-2013: Italia 1-1 Jerman
  • 28-06-2012: Jerman 1-2 Italia
  • 09-02-2011: Jerman 1-1 Italia
  • 04-07-2006: Jerman 0-2 Italia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...