Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jessica Ajukan Praperadilan, Ini Poin Tuntutannya

Jessica Ajukan Praperadilan, Ini Poin Tuntutannya

“Penahanan tidak sah, karena bukti tidak kuat menjadikan tersangka” ungkap pengacar Jessica, Yudi Wibowo Sukinto (Kamis, 18/2/2016).

Jessica Ajukan Praperadilan, Ini Poin Tuntutannya

Seperti yang diketahui jika Jessica menggugat Polda Metro Jaya dan Polsek, atas penahanan dirinya yang dinilai tidak sah. Gugatan itu telah dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan rencananya akan disidangkan pada Selasa 23 Februari mendatang.

“Penahanan tidak sah, karena bukti tidak kuat menjadikan tersangka” ungkap pengacar Jessica, Yudi Wibowo Sukinto (Kamis, 18/2/2016).

Yudi mengatakan dalam ranah hukum pidana, polisi wajib membuktikan kaitan Jessica dengan zat yang membunuh Mirna yakni sianida. Selama polisi tidak mampu membuktikan itu, maka tidak ada bukti yang kuat untuk menahan kliennya.

“Buktinya apa lu nahan orang? Itu kan kewajiban polisi menunjukkan. Tujuan praperadilan menyatakan penahanan Jessica ini tidak sah karena bukti tidak kuat” tambahnya.

Yudi pun menuding kepolisian salah menetapkan Jessica sebagai tersangka dan membiarkan pembunuh yang sebenarnya bebas berkeliaran. Menurut Yudi, pihaknya telah menyiapkan seorang ahli yang dipercaya dapat memaparkan dugaan kecacatan hukum ini.

“Tersangkanya orang lain, polisi harus cari tersangkanya. Orang lain, bukan Jessica! Disiapkan nanti hari H, saksi ahli satu. Sidang praperadilan terbuka untuk umum tanggal 23 Februari” pungkas Yudi Wibowo.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...