Home / Berita / Nasional / Jessica Ditakut-Takuti Alat Ini, Tapi Gak Mempan!

Jessica Ditakut-Takuti Alat Ini, Tapi Gak Mempan!

Alat ini, lie detector sempat digunakan polisi dalam pemeriksaan Jessica.

Jessica Ditakut-Takuti Alat Ini, Tapi Gak Mempan!

Seperti yang diketahui jika polisi telah menerapkan berbagai metode pemeriksaan terhadap Jessica, sebelum menetapkan perempuan itu sebagai tersangka pembunuh Mirna. Mulai dari pemeriksaan lie detector, hingga hipnoterapi dilakukan penyidik.

Namun hingga kini Jessica tak jua mengakui perbuatan yang dituduhkan itu. Dalam keterangannya Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Sarlito Wirawan Sarwono mengatakan jika lie detector tak mampu bekerja maksimal untuk pemeriksaan Jessica.

“Lie detector itu apaan? Omong kosong. Lie detector itu alat polisi untuk menggali informasi dari tersangka atau terdakwa. Tapi di pengadilan tak diakui sebagai alat bukti” ungkap Sarlito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/2/2016).

Sarlito mengaku tak pernah mau membaca hasil pemeriksaan lie detector seseorang. Menurut dia, lie detector hanya digunakan kepolisian untuk menakut-nakuti seseorang agar orang tersebut berkata jujur dan mengakui perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

“Enggak pernah saya periksa itu hasil lie detector, enggak pernah saya baca. Bohong itu! Itu kan buat nakut-nakutin tersangka. Buat ngaku” tambah Sarlito, seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...