Home / Berita / Ibu Kota / Jessica Jalani Pemeriksaan Psikologi di RSCM, Ini Tujuan yang dicari Polisi

Jessica Jalani Pemeriksaan Psikologi di RSCM, Ini Tujuan yang dicari Polisi

jessica89

 

Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Kumala Wongso menjalani pemeriksaan psikologi secara maraton selama 6 hari 5 malam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Adapun pemeriksaan itu meliputi serangkaian wawancara dan tes tertulis untuk mengobservasi kondisi kejiwaannya berdasarkan sejumlah parameter. Satu diantara parameternya yakni perbandingan kemaskulinan dan kefeminiman Jessica.

“Rangkaian pemeriksaan (yaitu) diwawancara, tes tertulis misalnya pertanyaan setuju-tidak setuju. Terus untuk mengetahui beberapa parameter seperti punya sifat paranoid atau tidak, sifat kelaki-lakian atau keperempuanan,” kata Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2).

Oleh karena pemeriksaan bersifat observasi, lanjut Musyafak, maka tim psikiater RSCM dan Jessica tak bisa hanya sekali bertatap muka. Mereka harus memiliki komunikasi yang intensif, oleh sebab itu penyidik membiarkan Jessica menetap sementara di RSCM. Hal ini juga diperlukan untuk melihat seberapa konsisten perilaku Jessica.

“Untuk mengetahui kejiwaan seseorang, enggak bisa sekali pertemuan. Enggak bisa seperti orang sakit demam, berobat, periksa lab, tahu sakit apa. (Pemeriksaan Jessica) Ini namanya pemeriksaan yang berkelanjutan. Makanya dilakukan observasi,” papar Musyafak.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...