Home / Berita / Ibu Kota / Jessica Jalani Tes Kejiwaan di RSCM, Ini Maksudnya

Jessica Jalani Tes Kejiwaan di RSCM, Ini Maksudnya

jessica89

Untuk melengkapi berkas pemeriksaan kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27), penyidik membawa tersangka Jessica Kumala Wongso untuk menjalani tes psikologis di RSCM.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini untuk lebih meyakinkan penyidik soal kejiwaan Jessica.

“Saat ini kita lakukan pemeriksaan psikiatri di RSCM, karena alat mereka lebih lengkap jadi kita lakukan pemeriksaan disana,” ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2).

Ditambahkan olehnya, untuk pemeriksaan psikiatri sendiri dilakukan untuk mengetahui kejiwaan tersangka dan menggali motifnya.

“Sekarang gali motif, karena dia tidak mau bicara sampai saat ini. Kami juga ingin tahu kondisi kejiwaanya karena ini yang meninggal temannya,” ungkapnya.

Sementara soal perbuatan pidana yang dilakukan, Krishna mengaku sudah mendapatkannya.

“Bukti materilnya sudah didapat. Pemberkasan tersangka dan saksi-saksi terus dikebut. Ada beberapa keterangan ahli yang ditambahkan untuk merampungkan pemberkasan,” jelasnya.

Sedangkan tentang alat bukti, pihaknya sudah memiliki bukti-bukti yang cukup.

“Kalau keterangan tersangka kita abaikan. Tersangka punya hak untuk mengelak,” paparnya.

Ditegaskan pula bahwa sampai saat ini sangkaan pasal masih 340 KUHP terkait pembunuhan berencna dan 338 KUHP untuk pembunuhan.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...