Home / Berita / Jessica Kumala Wongso Dituntut 20 Tahun Penjara

Jessica Kumala Wongso Dituntut 20 Tahun Penjara

sidang-jessica

 

Jaksa Penuntut Umum menuntut Jessica Kumala Wongso dengan hukuman 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin.

“Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan satu, menyatakan terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan yang direncanakan terlebih dahulu sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 KUHP. Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa terhadap Jessica Kumala Wongso dengan pidana penjara selama 20 tahun penjara,” kata Jaksa membacakan amar tuntutan di sidang Pengadilan Negeri Jakpus, Rabu (5/10).

Usai dibacakan tuntutan Jessica tetap diam dan tertunduk. Wajahnya terlihat lelah. Sementara pengacaranya Otto Hasibuan tersenyum.

Di dalam surat tuntutan, Jaksa meyakini kalau Jessica menaruh racun sianida dengan kadar 5 gram dalam gelas es kopi Vietnam yang disipkan untuk Mirna Salihin. Jessica disebut menutupi aksinya dengan cara meletakkan 3 paper bag di meja nomor 54.

“Terlihat gerakan tangan terdakwa mengambil 5 gram racun sianida dari tas warna cokelat di sebelah kirinya. Pada pukul 16.29 WIB, terdakwa kemudian memasukan sianida dalam gelas. Pada sekitar 16.33 WIB terdakwa melihat memindahkan paper bag ke belakang sofa,” ujar Jaksa membacakan analisa yuridis.

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...