Home / Berita / Ibu Kota / Jika Ahok Maju Lewat Parpol, Relawan Kecewa!

Jika Ahok Maju Lewat Parpol, Relawan Kecewa!

“Ya, pasti dong (kecewa), pastikan berharap bapak tetap maju melalui jalur independen” ungkap juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo (Jumat, 3/6/2016).

Jika Ahok Maju Lewat Parpol, Relawan Kecewa!

Rupanya relawan yang mengatasnamakan “Teman Ahok”, akan kecewa jika Basuki Tjahaja Purnama nantinya memutuskan maju melalui partai politik. Terlebih lagi, Ahok sudah berjanji akan maju melalui jalur independen.

“Ya, pasti dong (kecewa), teman-teman juga banyak pastikan berharap bapak tetap maju melalui jalur independen. Kan dukungan yang diberikan ke bapak melalui independen, bukan partai politik” kata juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo (Jumat, 3/6/2016).

Pernyataan Singgih tersebut menyoroti kabar bahwa Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kaderPDI-P, akan kembali menjadi sepasang calon pada Pilkada DKI mendatang. Terlebih lagi, PDI-P memiliki kursi yang cukup di DPRD DKI.

Menurut Singgih, banyak relawan Teman Ahok yang mendukung sosok Ahok karena figur. Namun ada juga kemungkinan bahwa beberapa relawan anti kepada partai politik sehingga mendukung Ahok untuk maju melalui jalur independen.

“Teman-teman di lapangan kan melihat figur, tetapi saya tidak tahu apakah nanti ada yang anti dengan partai politik makanya dia mendukung Ahok. Artinya kami belum tahu sikap teman-teman di bawah, tetapi sebagian besar mendukung bapak” tambahnya seperti yang dilansir Kompas.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...