Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jika Berkenan, Bisa Saja Presiden Dialog Dengan Pengunjuk Rasa

Jika Berkenan, Bisa Saja Presiden Dialog Dengan Pengunjuk Rasa

presiden jokowi

Hari ini (20/5) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan juga peringatan 17 Tahun Reformasi. Sejumlah Elemen masyarakat rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa besar. Berbagai isu didengungkan, salah satu isu pelengseran pemerintahan yang dianggap gagal memperbaiki kondisi perekonomian.

Terkait dengan isu tersebut, pihak Istana dalam hal ini Presiden Joko Widodo merasa tak terganggu. Bahkan Presiden tetap akan berada di Jakarta dan kemungkinan akan membuka dialog peserta aksi unjuk rasa.

“Enggak, kalau itu enggak (terganggu),” ungkap Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan.

Dituturkan lebih lanjut olehnya, pemerintah hingga saat ini juga tidak memperoleh informasi mengenai adanya keinginan perombakan total di pemerintahan. Presiden Jokowi, hanya fokus bekerja dan menginstruksikan para menterinya untuk menyelesaikan masalah kelembagaan dan memperhatikan masalah penyerapan anggaran.

“Presiden Jokowi akan berada di Istana, meski akan ada aksi unjuk rasa besar di depannya. Istana juga membuka peluang para peserta unjuk rasa untuk bertemu Presiden, jika Presiden berkenan, dan segala sesuatu dimungkinkan, saya rasa tidak ada masalah,” kata Andi.

Pada bagian lain, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa menjatuhkan Presiden Joko Widodo dengan cara demonstrasi sebagai cara yang kuno. Fahri menjelaskan, sudah ada mekanisme yang diatur oleh UU untuk melengserkan Presiden.

Asalkan, lanjutnya, Presiden terbukti melanggar hukum, melakukan perbuatan tercela dan ketentuan-ketentuan lainnya.

“Buktikan kalau Presiden langgar hukum, lakukan perbuatan tercela atau lainnya. Kemudian buat angket, bawa ke Paripurna DPR, ajukan ke MK dan kembali ke kita untuk menentukan apakah presiden langgar hukum,” jelasnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...