Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Jika Gerindra Koalisi dengan PDIP, Ini Pasangan yang Bisa Muncul

Jika Gerindra Koalisi dengan PDIP, Ini Pasangan yang Bisa Muncul

Gerindra ingin menyandingkan Djarot Saiful Hidayat dengan Sjafrie Sjamsoeddin, jika berkoalisi dengan PDIP di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Jika Gerindra Koalisi dengan PDIP, Ini Pasangan yang Bisa Muncul

Sinyal koalisi kedua partai tersebut menguat, menyusul rencana pertemuan PDIP dengan Gerindra untuk membahas Pilgub DKI 2017 (Kamis, 26/5). Gerindra dan PDIP akan membahas kemungkinan untuk berjuang bersama lagi seperti Pilgub DKI 2012.

“Melakukan komunikasi dan pertemuan dengan partai lain saya kira biasa saja, normal-normal saja” ungkap Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR, Arif Wibowo (Rabu, 25/5/2016).

Meski belum resmi berkoalisi, Partai Gerindra sudah mengungkap keinginan menyandingkan Sjafrie Sjamsoeddin dengan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk Pilgub DKI 2017. Arif menyatakan bahwa komunikasi antara Gerindra dengan partainya sudah sering dilakukan.

“Usulan Gerindra nggak apa-apa, tapi yang jelas kita punya mekanisme. Pasti ada kejutan lah” jawab Arif.

Dalam penjaringan untuk Pilkada, anggota Komisi II DPR ini menyebut ada proses cukup panjang untuk keputusan strategis. Meski disebut Arif, tak menutup kemungkinan ada andil dari sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Untuk memunculkan caleg seperti saya saja harus dari bawah, jadi ada mekanisme. Ada di partaiku, SK penjaringan, prosedur formil harus dari bawah” tambahnya.

Dalam penentuan calon kepala daerah usai proses penjaringan, biasanya akan melalui sejumlah tahapan lagi. Seperti musyawarah ranting khusus (Musransus), musyawarah anak cabang khusus (musancabsus), konferensi cabang khusus (Konfercabsus), dan konferensi daerah khsus (Konferdasus).

“Kenapa khusus? untuk penjaringan Pilkada. Mulai bulan Juli lah. Tapi itu nanti tetap dikembalikan ke prerogatif ketum” pungkas Arif.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...