Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jika Indonesia Tuan Rumah MotoGP, Tikungan di Sentul Ini Pasti Jadi Favorit Valentino Rossi

Jika Indonesia Tuan Rumah MotoGP, Tikungan di Sentul Ini Pasti Jadi Favorit Valentino Rossi

Jika Indonesia Tuan Rumah MoroGP, Tikungan di Sentul Ini Pasti Favorit Valentino Rossi

Sirkuit Sentul di Indonesia ternyata memiliki tikungan yang cukup mematikan, posisi itu ada di T3 dan T4. Menurut desainer sirkuit asal Italia, Jarno Zaffelli mengungkapkan dari beberapa pembalap yang pernah menjajal sirkuit Sentul jika tikungan tersebut cukup sulit ditaklukkan.

Seperti yang diketahui jika Jarno Zaffelli merupakan desainer sirkuit asal Italia yang menjadi kandidat desainer untuk Sirkuit Sentul. Dirinya menceritakan tentang tikungan yang bisa menjadi ikon di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia. Kedatangan Jarno Zaffelli beberapa waktu lalu, memang untuk turun langsung dan melihat-lihat keadaan lintasan.

Tikungan Sentul Indonesia MotoGP

Dalam pantauannya Jarno Zaffelli menilai jika T3 dan T4 akan menjadi ikon menarik dari Sentul. Karena Jarno Zaffelli menilai dari beberapa pembalap yang pernah balapan di Sentul, kalau tikungan tersebut cukup sulit ditaklukkan. Trek lurus usai T2 memang memacu pembalap untuk menggeber kendaraannya sekuat tenaga, namun menjelang T3 yang patah akan butuh power lebih untuk melakukan pengereman.

Zaffelli menilai kalau tikungan ini sudah cukup memenuhi standar keamanan, sehingga tidak perlu diubah. “Perubahan yang terjadi selepas T3 dan T4 di mana diubah menjadi high speed cornering ke kanan lalu pembalap harus segera membanting ke kiri untuk melibas corner berikutnya” ungkap Jarno Zaffelli, belum lama ini.

Hal lain yang harus diubah menurutnya adalah trek lurus setelah T2 yang dibuat lebih landai dan menjadi fast corner. Di T6 dan T7 atau dikenal dengan ‘S Kecil’ tidak akan diubah, hanya saja akan ditutup jika balapannya tidak menggunakan chicane tersebut. “Ubahan yang dilakukan tidak kemudian menghilangkan lay-out Sentul sebelumnya, namun malah memberikan variasi. Sehingga jika satu waktu ada event balap yang ingin tetap mengaplikasi chicane T6-T7 (S Kecil) masih bisa digunakan” sarannya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...