Home / Bola / Jika Jadi Pelatih Timnas AFF 2016, Ini Target Indra Sjafri & RD

Jika Jadi Pelatih Timnas AFF 2016, Ini Target Indra Sjafri & RD

Rahmad Darmawan & Indra Sjafri memberikan komentar terkait tawaran PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia AFF 2016.

Jika Jadi Pelatih Timnas AFF 2016, Ini Target Indra Sjafri & Rahmad Darmawan

Indra Sjafri rupanya belum ingin terlalu jauh membicarakan komposisi staf andai dia jadi pelatih tim nasional Indonesia senior. Hal itu disampaikan Indra usai mengadakan fit and proper test di kantor PSSI di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

“Kita belum mikir ke sana. Kalau PSSI kasih kepercayaan kepada saya, baru saya akan melakukan persiapan staf dan pemain yang direkrut. Bayangkan saja, satu tahun kita tidak ada kompetisi” komentar Indra Sjafri.

Menurut Indra bicara persiapan Indonesia menuju Piala AFF sangat tidak ideal. Hal itu lantaran ketiadaan kompetisi hampir satu tahun. Di sisi lain meski enggan merinci, Indra punya resep sendiri terkait komposisi pemain andai dia jadi pelatih.

“Kita harus memunculkan pemain baru yang dipandu pemain senior. Kalau saya ditunjuk, saya akan menyiapkan program” pungkasnya.

Di lain pihak Rahmad Darmawan yang kini menjadi pelatih T-Team Malaysia, juga memenuhi panggilan PSSI untuk datang sebagai kandidat pelatih timnas senior Indonesia. Jika benar-benar terpilih, RD siap memenuhi tugas tersebut.

“Ini adalah panggilan negara, jadi saya siap untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Namun posisinya saat ini kan saya masih dikontrak klub. Jadi saya menyerahkan kepada PSSI untuk berkoordinasi langsung dengan klub. Kebetulan saat AFF, kompetisi di Malaysia sedang libur” ungkap RD, Rabu (1/6/2016).

Sejak akhir 2015, RD memang sudah berstatus sebagai pelatih T-Team. Rencananya Liga Super Malaysia 2016 yang bergulir sejak 13 Februari 2016 akan berakhir pada 22 Oktober 2016. Jadi, saat itu RD tak akan memiliki agenda penting bersama T-Team.

“Tentu saja ini sebuah kebanggaan. Apalagi jika saya terpilih, itu akan menjadi momen perdana saya melatih timnas senior. Sebelumnya kan saya hanya jadi pelatih timnas U-23 dan caretaker timnas senior. Jika terpilih, target yang saya canangkan terlebih dahulu adalah lolos semifinal” tambah RD, seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...